melt

Noise, upbeat, dan mengawang.

Satu lagi nih band pendatang baru yang wajib disimak lagunya bernama Melt. Trio alternatif asal Jakarta yang terbentuk tahun 2017 ini akhirnya melepas single perdana berjudul “RRRAD”. Diperkuat oleh Irfan Muhammad (vokal, gitar), Abba Gabrillin (bass), dan Rinaldy ‘Al’ Sofwan (drum), Melt mencoba menawarkan nuansa noise pada single perdananya ini.

Single “RRRAD” sendiri menceritakan tentang kegamangan dan perasaan atau ode untuk sesuatu yang menarik perhatian. Tetapi lebih dari itu, lagu berdurasi 4 menit 40 detik ini menyajikan ekplorasi suara yang dititikberatkan pada kebisingan gitar dan upbeat drum, ditambah dengan suara vokal yang mengawang.

Proses rekaman single “RRRAD” sendiri relatif cukup singkat, Melt mengerjakan awal Desember 2018 di Mamokiak Studio, Tebet – Jakarta Selatan. Kerennya lagi nih, sesi mixing dan mastering dikerjakan sendiri oleh Al, sang bassist.

Rencananya dalam waktu dekat, Melt juga akan menyelesaikan empat lagu lain yang akan dirangkum dalam sebuah mini album perdana. Nggak usah panjang lebar lagi deh ya, langsung aja nih dengerin single perdana Melt berjudul “RRRAD”.

 

(Foto: Melt dok.)

Komentar