the hu

'Berisik' yang etnik

 

'Berselancar' di dunia membawa P! pada band dari Mongolia yang satu ini, The Hu. Awalnya P! kira band ini akan berisikan musik yang 'berisik' dengan auman yang keras karena melihat para personilnya yang sebagian besar berambut gondrong. P! mulai menelusuri band yang satu ini biar nggak cuma nge-judge tapi nggak berusaha mendalami (cie!).

Band dengan aliran heavy metal ini terdiri dari para Mongolian. Yang membuat mereka unik antara lain adalah alat musik yang mereka mainkan. The Hu memainkan beberapa instrumen tradional Mongolia antara lain Morin Khuur (biola kepala kuda) dan Tovshuur (gitar Mongolia). The Hu menciptakan apa yang mereka sebut "Hunnu Rock" yakni sebuah gaya bermusk yang menggabungkan headbanging barat dengan instrumen lokal.

The Hu beranggotakan Gala sebagai lead throt singer sekaligus pemain Morin Khuur. Kemudian juga Enkhush, lead Morin Khuur, throat singer, Jaya, Aman Khuur, Tsuur, throat singer, dan Temka, Tovshuur. Penampilan mereka pun anak metal banget, lengkap dengan jaket kulit dan sepatu boot. Sangar!

Saat ini The Hu telah memiliki dua lagu, "Yuve Yuve Yu" dan "Wolf Totem". Dan dikabarkan The Hu akan merilis album pertama mereka pada musim semi 2019 ini.

Coba nih dengerin The Hu di bawah ini:

Yuve Yuve Yu

Wolf Totem

Komentar