thumb mushank team roots 20190127 172158

Mulai meninggalkan unsur reggae?

Unit reggae metal asal Jakarta, Roots kembali lagi nih dengan materi teranyar mereka.  Kali ini, band yang telah terbentuk sejak tahun 2009 ini merilis satu single terbaru dalam format video lirik berjudul “Terkikis”. Berbeda dengan single sebelumnya berjudul “Manusia Beringas” yang masih menonjolkan nuansa reggae, di single “Terkikis”, Roots justru mengedepankan nuansa new metal yang cukup kental.

Untuk liriknya sendiri, band yang diperkuat oleh Bayu (vokal), Rudy (gitar), ORI (bass), dan dibantu oleh Rala (additional drum) seperti menceritakan tentang penyesalan dalam kehilangan orang yang pernah disayang.

Sedikit informasi aja nih, Roots mengklaim sebagai band Indonesia pertama yang mencoba mencampurkan nuansa musik reggae dan metal. Sejauh ini, Roots mencoba untuk meyampaikan kritik sosial melalui lirik lagu yang diciptakannya. Hal ini sesuai dengan idealisme yang mereka anut, yaitu ideologi musik reggae yang pada dasarnya kritis dalam menyikapi tindakan-tindakan semena-mena para penguasa.

Kira-kira seperti apa ya Roots? Nah, yang penasaran langsung aja simak single terbaru mereka “Terkikis” di bawah ini:

Komentar