redam kadal hilangrasa vm

Dua lagu jadi satu video musik.

Nggak lama setelah merilis album bertajuk ‘Useless’ di awal tahun 2019 melalui Otakotor Records, trio alternative rock asal Semarang, Redam kini hadir dengan video musik terbarunya.

Band yang diperkuat oleh Ari Mulya (vokal, bass), Adit Devan (gitar), dan Ferdinandus Erdin (drum) kali ini memperkenalkan video musik berjudul “Kadal/Hilang Rasa”.

Video musik ini merupakan gabungan dari dua lagu Redam berjudul “Kadal” dan “Hilang Rasa”. Cerita yang ditampilkan di video musik tersebut juga saling berkaitan, di mana ketiga personil Redam digambarkan menjadi sosok alien. Dalam penggarapannya, Redam dibantu rekan mereka Rifqi Fadhlurrahman.

“Setelah Ari memberitahu garis besar sebuah lagunya, saya membuat intepretasi sendiri dari sudut pandang yang berbeda,” jelas Rifqi menerangkan konsep video musik Redam.

Pada part di single “Kadal” nih menceritakan tentang seseorang yang melakukan sesuatu yang nggak sesuai dengan kapasitasnya, memaksakan ambisi dengan cara yang tidak seharusnya. Dianalogikan dengan konsep judi monopoli bersama 3 alien, di mana actor utama mengalami kekalahan.

Sedangkan pada bagian lagu “Hilang Rasa”, menceritakan respon dari video musik “Kadal”, dimana visual yang digambarkan menjadi sebuah bentuk akibat yang didapatkan dari bermain judi.

“Visual yang ditampilkan memang sengaja dibuat nyeleneh, karena dalam video music ini saya nggak mau membawa penonton dalam konteks yang serius,” tambah Rifqi.

Nah, bagi yang ingin tahu lebih lanjut tentang video musik “Kadal / Hilang Rasa” dan biografi mengenai Redam? Lihat aja di bawah ini:

(Foto: dok. Redam)

Komentar