thumb ricecerealandalmonchoco

Tawarkan nuansa pop, swing, klasik, folk, sampai elektronik.

Penantian panjang grup musik Rice Cereal and Almond Choco akhirnya membuahkan hasil. Pembuktian atas konsistensi berkarya bersama selama kurang lebih 5 tahun lamanya akhirnya ‘melahirkan’ album perdana yang diberi tajuk ‘Imaginarium’.

Dalam album perdananya ini, band yang beranggotakan Sasha (vokal, biola), Maul (drum), Wibi (bass), Zulqi (klarinet), Sidiq (flute), Hamzah (cello) dan Gilang (gitar) menawarkan musik bernafas pop, folk, swing, klasik bahkan elektronik.

Sesuai nama albumnya ‘Imaginarium’, Rice Cereal and Almond Choco mencoba menceritakan cerita-cerita imajinasi yang ‘dibungkus’ manis lewat musik. Album ini juga menawarkan lagu-lagu berbahasa Inggris serta Indonesia, total yang disajikan Rice Cereal and Almond Choco sebanyak 9 (sembilan lagu).

Dalam penggarapannya, Sasha mengungkapkan bahwa Rice Cereal and Almond Choco membutuhkan perjuangan mulai dari waktu, tenaga dan pikiran yang lumayan melelahkan. Pasalnya untuk menyelesaikan album perdana ini, Rice Cereal and Almond Choco membutuhkan waktu kurang lebih 4 tahun lamanya.

"Penggarapannya memang butuh perjuangan mulai dari waktu, tenaga dan pikiran yang lumayan melelahkan. Semuanya dikerjakan bersama dengan kemampuan yang kami bisa semampunya," jelas Sasha.

Mantan penyanyi cilik berjuluk Sasha Iguana itu mengatakan album perdana bandnya berisi sejumlah lagu ciptaan mereka. Proses kreatif dalam pembuatannya dilakukan bersama pada tahun-tahun awal mereka setelah membentuk band.

Tak hanya komposisi musiknya, mereka mengerjakan semua tahapan mulai dari konsep, produksi hingga peluncurannya secara swadaya.

"Kami juga dibantu teman-teman terdekat untuk mengerjakan hal teknis maupun di luar teknis. Terima kasih semuanya," tambah Sasha.

Kayak apa album ‘Imaginarium’ dari Rice Cereal and Almond Choco? Langsung aja dengar melalui platform musik digital seperti iTunes, Joox, Spotify, Deezer, dan sejenisnya.

 

(Foto: dok. Rice Cereal and Almond Choco)

Komentar