karsha 2019Terinspirasi dari 'Game of Thrones'.

Karsha, band asal Yogyakarta yang terbentuk di awal tahun 2017 baru aja nih memperkenalkan single perdana berjudul “Shield”. Lagu ini terinspirasi dari sebuah cerita serial terlevisi Game of Thrones, di mana pada serial tersebut ada kisah mengenai The Children of the Forest (ras non manusia) yang misterius merupakan penduduk asli Westeros.

Band yang beranggotakan Agustina Lestari (vokal), Alfin (gitar, vokal), Yusdhy Prakoso (gitar), Ari Armanda (gitar), Yuri Ramadhan (bass), Syarif Hidayattulah (keyboard), dan Yordannata Rindhi (drum) mencoba menawarkan musik yang mereka sebut sebagai chamber pop.

“’Shield’ bercerita tentang betapa pentingnya menjaga alam sejak dini, tanpa harus menunggu alam yang menjadi rusak lalu memperbaikinya kembali. Disiratkan melalui lirik seolah-olah mengajak pendengarnya untuk berfantasi dalam fiksi,” tulis Karsha melalui rilisan pers.

“Dengan hadirnya satu tokoh fiktif Alessia yang menjadi penggiring kisah dalam cerita. Alessia disini diwujudkan sebagai sosok alam yang mampu merasa. Mengutarakan perasaan gelisah yang berujung kekecewaan atas segala hal yang telah mengikis habis dirinya,” lanjut Karsha.

Dalam penggarapannya, Karsha bekerjasama dengan Sasi Kirono, gitaris Tashoora, yang dipercaya  untuk menjadi produser. “Shield” dikerjakan di Studio Satrio Piningit Record yang berlokasi di dusun Kledokan Selomartani Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Mengenai liriknya, single ini ditulis oleh Agustina Lestari, sedangkan kerangka musik dibuat oleh Yusdhy Prakoso. Komposisi yang pas dengan lirik yang unik membuat lagu ini pas untuk menjadi anthem.

Single “Shield” disajikan bersama artwork karya salah seorang illustrator muda bernama Widya Niastiaputri. Nah, bagi yang ingin kenalan lebih jauh dengan Karsha, langsung aja kepoin Instagram mereka (@mahakarsha), atau website Karsha.

(Foto: dok. Karsha)

Komentar