kereta kencana

Lagu buat orang yang nggak berani ngungkapin perasaan.

Setelah melepas single “Hujan” pada Juli 2018 lalu, duo folk asal Jakarta, Kereta Kencana hadir kembali nih dengan lagu terbaru.

Grup yang diperkuat oleh Dhony (vokal) dan Indra (gitar) kini melepas single berjudul “Jauh Dekat”. Melalui single ini, Kereta Kencana mencoba memasukan irama keroncong dan elemen jazz. Ceritanya sendiri mengenai seseorang yang tidak berani untuk mengungkapkan perasaan kepada orang yang disukai.

“Berawal dari curhat seorang teman yang mengagumi sosok seseorang. Ia ingin memiliki, tapi nggak berani buat ngedeketin, jadi cuma bisa mengamati tanpa berani mengenal lebih dalam, romantika percintaan inilah yang akhirnya kita urai menjadi lirik dan nada, sampai akhirnya terciptalah lagu ini,” cerita para personil Kereta Kencana.

Bisa dibilang juga nih, single “Jauh Dekat” merupakan langkah awal Kereta Kencana di tahun 2019 dengan formasi yang berbeda. Sedikit informasi mengenai Kereta Kencana, mereka di awal terbentuk tahun 2017 lalu dengan formasi 3 orang, yaitu Dhony, Indra, dan Akbar (piano). Namun karena kendala kesibukan waktu, akhirnya Akbar hanya bisa men-support Kereta Kencana dari luar.

Single “Jauh Dekat” dirilis oleh Cadaazz Pustaka Musik dan kini sudah bisa dinikmati melalui berbagai layanan musik streaming. Nah yang penasaran, langsung aja dengerin di bawah ini.

(Foto: dok. Kereta Kencana)

Komentar