thumb ixia 2019

Album dengan warna musik metal yang beragam.

Dua tahun sudah IXIA, unit metal core asal Jakarta terbentuk tepatnya pada Februari 2017. Selama terbentuk tersebut band yang beranggotakan Dimas (vokal), Hamdy (gitar), Ical (drum) dan Vito (bass) memperkenalkan empat single berjudul “Generation”, “Retless”, “Metamorph” dan “Disease”.

Kali ini, IXIA melepas single perdana bertajuk ‘UNIVIDUALS’ pada Jumat (14/6) lalu dalam format fisik. Album yang diambil dari kata “unite” dan “individual” ini merupakan manisfestasi konsep filsafat non-dualisme, kesatuan jiwa dan raga dalam diri manusia.

Kalau dilihat dari perspektif universal nih, maksud dari ‘UNDIVIDUALS’ dapat ditarik satu benang merah mengenai manusia yang seharusnya terpisah satu sama lain, tanpa memandang sifat baik dan buruk satu individu.

Dalam album perdananya ini IXIA menawarkan 10 lagu dengan beragam warna yang unik. Mulai dari metal core, death core, emo, sampai pop punk. Album ‘UNIVIDUALS’ melibatkan beberapa vokalis lintas genre, mulai dari Hendro Prastyo dari Crown as Divine, Ginan dari Pro Monkey, Ozza dari Boundless, Prabu dari Turn Head, Fikar dari Understatement, dan Danu dari Hellfreezed.

ixia cover album

Nggak cuma itu aja, bertepatan dengan perilisan album perdananya ini, IXIA melepas video musik berjudul “Dead by Daylight” yang digarap sutradara Judhanto Abram. Alyssa Isnan vokalis dari Zirah pun terlibat sebagai model video musik.

Lagu “Dead by Daylight” sendiri merupakan single kelima yang ada di album perdana IXIA yang mengangkat mental healt issue, di mana dalam beberapa tahun belakangan mental health issue masih menjadi topik yang tabu di Indonesia. Padahal, depresi dan berbagai jenis gangguan kejiwaan lain bisa berdampak pada raga/tubuh seseorang, bahkan memicu kematian.

Album perdana ‘UNIVIDUALS’ sudah bisa dipesan melalui media sosial resmi IXIA seperti Instagram (@ixiajkt) dan Twitter (@ixia_jkt). Untuk mengetahui lagu-lagu IXIA bisa nih kalian cari di berbagai platform musik digital.

Sebelum kepoin IXIA, simak dulu nih video musik “Dead by Daylight” di bawah ini:

(Foto & Artwork: dok. IXIA)

Komentar