fat_2019.jpg

Sebuah video animasi yang cukup nendang maknanya!

Kasus bullying yang terjadi di kalangan remaja nggak ada habis-habisnya. Tentunya ini bukan hal sepele yang harus dibiarkan gitu aja! Nah melihat fenomena ini, grup melodic punk asal Solo yakni Fun As Thirty memberikan sebuah respon dengan merilis video musik. Bertajuk Langkah Kecil, video klip bertema animasi ini dirilis pada Selasa (25/06). 

Kalau lo lihat, video musik dari Fun As Thirty ini bercerita tentang seorang anak yang seringkali menjadi korban bully dan bagaimana cara dia menghadapi hal tersebut dengan caranya sendiri. Sedangkan lagu Langkah Kecil memang sengaja mengangkat tema bagaimana rasa bangga orang tua terhadap anaknya. Tembang ini juga berisi harapan agar kelak anak tersebut bisa menjadi seperti apa yang ia inginkan. Menurut vokalis FAT Hanton Prasetyo, Langkah Kecil juga menjadi pijakan awal dari setiap manusia untuk memulai petualangannya. “Setiap langkah, seberapapun itu kecilnya, akan menjadi sebuah arti di masa datang,” ujarnya.

Berbeda dengan single pertama, ‘Atas Nama Rakyat’ yang bernuansa gelap dan penuh kemarahan, tone color yang ditampilkan pada ‘Langkah Kecil’ ini penuh dengan warna cerah, senada dengan cerita yang ditampilkan di video musik tersebut. Video musik yang dibuat dengan konsep animasi 2D ini dikerjakan oleh Ahmad Jeki dan Arzena Ersidyandhi, keduanya adalah ilustrator dan animator asal Surakarta. 24 jam setelah diunggah di YouTube, ‘Langkah Kecil’ sudah disaksikan oleh 1500 pemirsa.

 

Komentar