sapphira singgih by decky arrizal

 Ajak kerjasama drummer Kelompok Penerbang Roket.

Penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Jakarta, Sapphira Singgih baru aja nih memperkenalkan single perdananya berjudul “Heal”. Penyanyi kelahiran tahun 1992 yang sempat tampil bersama Kelompok Penerbang Roket ini mencoba menceritakan sebuah kisah cinta yang kompleks.

“’Heal’ bercerita tentang seseorang yang takut untuk kehilangan kekasihnya, tetapi di saat yang sama ia merasa bahwa hubungannya sudah tidak mungkin dilanjutkan lagi. Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk kehilangan, merelakan, dan menerimanya,” ujar Sapphira Singgih.

Untuk musiknya sendiri, di single perdananya ini Sapphira Singgih menawarkan musik pop dengan nuansa yang cukup gelap. Permainan piano dengan ambience yang menyelimuti lagu “Heal” seakan membawa kita dalam kebimbangan dan kesedihan.

Dalam penggarapannya, Sapphira mengajak kerjasama Viki Vikranta, pemain drum dari Kelompok Penerbang Roket.  

"Salah satu hal yang gue senang dari kerjasama dengan Viki adalah kami bisa saling mendengarkan satu sama lain. Viki memberikan arahan dan masukan, tapi juga mau tahu apa yang gue rasa dan pikirkan. Jadinya, waktu take demo, gue ngerasa sudah nyambung dan gue pun bisa nyanyi tanpa beban," cerita Sapphira tentang proses penggarapan single perdananya.

Single “Heal” sendiri dirilis oleh Berita Angkasa dan kini sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital. Sedangkan untuk penampilan live Sapphira Singgih, bisa nih dilihat di channel Youtube Berita Angkasa.

 

(Foto: Decky Arrizal)

Komentar