semenjana semenjani ep

Bertemakan cinta.

Setelah sukses melepas album perdana ‘Kalimatera’ di tahun 2017 dan melepas single “Semenjani”, grup musik Semenjana kembali hadir nih dengan karya terbaru berupa mini album bertajuk ‘Semenjani’.

Mini album berisikan 3 (tiga) lagu ini bertemakan cinta kepada Sang Pencipta, anak dan kekasih. Menurut Didit (gitar, vokal) yang menulis lirik-lirik di mini album ‘Semenjani’, dalam penulisan lirik ia bersudut pandang dalam posisinya sebagai ayah.

“Gue tuh selalu pingin banget bikin lagu tentang zaman SMA. Lagu ‘Anak Sekolah’ milik Chrisye adalah salah satu alasan gue ingin menulis lagu ini. Berhubungan juga dengan gue punya anak. Ya, gue bayangin aja rasa posesif gue sama anak gue. Dan bayangin kira-kira nasihat apa yang akan gue kasih ke anak gue nanti kali dia sudah SMA,” cerita Didit tentang penggarapan lirik.

Mengenai nama “Semenjani” sendiri, awalnya sebuah ejekan Didit setelah mengamati perubahan mood pada lagunya yang baru lahir ini. Didit merasa, di single “Semenjani” karakter musik dari Semenjana berubah.

“Wah ini kok beda ya? Gak kayak biasanya Semenjana. Ini Semenjani nih, versi manisnya,” cerita Abe (gitar, vokal) saat awal mendengar aransemen lagu “Semenjani”.

Di mini album ‘Semenjani’ sendiri, Semenjana melibatkan produser musik Dimas Martokoesoemo.

“Kami sesama anak studio udah biasa lah pamer lagu masing-masing. Tapi gak tau kenapa pas denger lagu Dimas (produser) berjudul ‘Tersenyum’, kami berempat suka dan merasa emosinya Semenjana banget. Sampai terpikir ingin melakukan sesuatu dengan laguini. Hingga akhirnya mendapat restu untuk merekam lagu ini dan masuk ke EP ‘Semenjani’, tentu dengan Dimas bernyanyi vokal utama,” jelas Ozie (vokal, perkusi).

Semenjana juga menjelaskan jika lagu dan album yang pernah dirilis merupakan representasi keseharian mereka. Album perdana ‘Kalimatera’ banyak bercerita tentang Indonesia, sedangkan untuk album kecil “Semenjani” lebih bercerita tentang “cinta”.

Nah, buat yang penasaran dengan mini album ‘Semenjani’, langsung aja deh dengerin di berbagai layanan musik digital favorit kalian.

 

Komentar