thumb stinghaze 2019

Gambarkan situasi sosial pemilihan presiden.

Unit heavy rock asal Jakarta, Stinghaze baru aja nih melepas single ketiga berjudul “Intrik”. Band yang kini diperkuat oleh Panji (vokal), Yoga (gitar), Rei (gitar), dan Fikar (bass) mencoba mengangkat isu sosial di dalam single terbarunya ini.

Melalui single “Intrik”, Stinghaze menawarkan nuansa heavy rock tahun 70-an, hal ini dikarenakan mereka banyak ter-influence oleh band-band legendaris seperti Deep Purple, Black Sabbath, hingga Led Zeppelin.

“’Intrik’ merupakan single ke-3 Stinghaze yang dibuat berdasarkan asumsi semata tentang Pemilihan Presiden 2019. Panji sebagai penulis lirik sekaligus vokalis, hanya berimajinasi berdasarkan kerjadian-kejadian pada Pemilihan Presiden pada 2014 silam. Di mana ada dua kubu yang saling merebutkan tempat teratas di Indonesia,” tulis Stinghaze menjelaskan cerita dibalik single “Intrik”.

Saat menggarap lirik lagu, para personil Stinghaze juga merasa dikejutkan dengan kerusuhan dan kekacauan yang terjadi di depan BAWASLU pada 22-23 Mei 2019 lalu. Panji sebagai penulis lirik merasa seperti menyaksikan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan pada lagu ini.

Untuk proses rekamannya sendiri dikerjakan di Apache Studio Bekasi. Single “Intrik” kini sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital, kayak apa lagunya langsung aja simak di bawah ini:

 

Komentar