thumb downbeat2019

Syahdu banget lagunya.

Sukses memperkenalkan satu single beratmosfer sensual berjudul “Milky Way”, grup pop asal Malang, Downbeat, hadir kembali nih dengan lagu baru.

Kali ini, band yang beranggotakan Wulan Azhar (vokal), Wendy Tian Sunarto (bass), Utasya Oktavhitri (drum), dan Bella Visogi (keyboard) melepas single berjudul “Moira”. Judul lagu yang sekilas terdengar indah dan putisi ini terinspirasi dari nama seorang Dewi Penentu Nasib dari Yunani.

Meski terinspirasi dari Dewi Yunani, dalam single terbarunya ini Downbeat menceritakan sebuah kisah tentang peristiwa. Untuk musiknya sendiri, Downbeat sedikit menawarkan nuansa yang cukup sendu.

Dalam penggarapannya, Downbeat mengaku tak butuh waktu yang lama, namuan bukan tanpa kendala.Dalam mengkomposisikan musiknya, sempat terjadi perdebatan yang cukup alot antar personil.

“Komposisi lagu ini memakan waktu cukup singkat.Namun taksemua berjalan semulus yang dibayangkan, karena peracikan aransemen musik menimbulkan perdebatan yang cukup alot,” terang Downbeat melalui surat elektronik.

Selain itu, Downbeat mencoba menekankan pada bagian vokal, di mana terasa sekali layer vokal yang saling bersautan. Single “Moira” sendiri kini sudah dirilis dalam format audio yang sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital juga dalam format video musik.

Dalam video musiknya tersebut, Downbeat melibatkan bantuan Prialangga Pria yang dipercaya kembali sebagai sutradara.

“Saya membangun karakter ini lewat zodiak, biar masing-masing karakter (Ario dan Mira) punya kepribadian yang kuat. Set lokasi, sifat karakter, hingga pembuatan dialog pun didasarkan lewat zodiak ini,” terang Prialangga.

Nggak perlu panjang lebar lagi deh, kayak apa lagu “Moira”? Langsung aja simak di bawah ini:

 

(Foto: dok. Downbeat)

Komentar