thumb photo sapphira singgih by decky arrizal

Lagu pertama Sapphira Singgih berlirik Indonesia.

Sukses melepas single perdana “Heal” pada Juli 2019, penyanyi sekaligus pencipta lagu Sapphira Singgih hadir kembali dengan single terbaru. Berjudul “BM” (Banyak Mau), lagu ini merupakan single kedua dengan durasi kurang dari 2 menit.

Berbeda dari single “Heal”, di lagu “BM” ini Sapphira hanya menonjolkan vokal dan choir yang diisi oleh Viki Vikranta dari Kelompok Penerbang Roket, Kamga dari Dekat, dan Kurosuke.

Single kedua Sapphira Singgih ini menceritakan keinginan lebih (banyak mau) seseorang. Namun ia menilai sifat manusiawi ini harus sesuai dengan kemampuan dan jangan melupakan kebutuhan sesungguhnya.

"Pikiran ini muncul setelah gue gemas melihat diri sendiri. Betapa impulsif dan nggak bijaksananya gue dalam mengatur keseimbangan antara apa yang gue punya, apa yang diperlukan, dan apa yang gue inginkan," ungkap Sapphira Singgih melalui surat elektronik.

Bisa dibilang juga nih, single “BM” adalah karya berlirik Indonesia pertama yang dibuat oleh Sapphira Singgih.

"Lagu ini adalah percobaan pertama gue dalam membuat lagu dalam bahasa Indonesia. Dulunya gue takut; takut nggak cocok, takut nggak indah, dan sebagainya. Tapi gue mau bisa bikin lagu dengan bahasa ibu, dan gue belajar membuatnya lewat lagu 'BM'. Betapa senangnya gue akhirnya lagu ini selesai dan bisa dirilis," tambahnya.

Untuk proses penggarapan single “BM” sendiri dilakukan di Studio musik Salihara. Rencananya dalam waktu dekat, Sapphira Singgih akan merilis mini album perdana melalui label rekaman Berita Angkasa.

sapphira singgih bm artwork cover

Kayak apa lagunya? Langsung aja simak di berbagai layanan musik streaming favorit kalian.

 

(Foto: Decky Arrizal/dok. Berita Angkasa)

Komentar