beranda rumah

Kolaborasi bareng Papi Ical dari Deredia.

Sukses dengan single “Jual Mahal” unit etnic folk asal Rangkasbitung Beranda Rumah, hadir kembali nih dengan single terbaru. Berjudul “Pelaut”, Beranda Rumah menggandeng Papa Ical, pemain bass dari Deredia.

Menurut Randy (vokalis), lagu "Pelaut" dibuat saat dirinya menonton film “Dunkrik”. Beranda Rumah menggambarkan sosok pelaut yang meninggalkan orang-orang yang disayang untuk pergi melaut.

“Lagu ‘Pelaut’ terinspirasi setelah menonton film ‘Dunkrik’. Menceritakan tentang seorang pelaut yang meninggalkan orang yang disayang untuk pergi melaut," jelas Randy.

Untuk musiknya sendiri, Beranda Rumah memasukkan nuansa musik etnic china dengan balutan instrumen seruling. Dalam penggarapannya, selain melibatkan Papi Ical, Beranda Rumah melibatkan Kiky Tile sebagai sound engineering. Untuk mixing dan mastering sendiri masih dipercayakan kepada Yudistira.

Untuk proses rekamannya, Beranda Rumah melakukan di beberapa studio seperti Streethome Studio untuk rekaman cajon dan seruling, Belakang Rumah Studio untuk rekaman gitar, vokal, dan perkusi, Phadepokan Studio untuk rekaman kontra bass.

Sedikit informasi aja nih, Beranda Rumah sendiri telah terbentuk pada 10 Agustus 2016. Berpersonilkan Rendy (vokal, gitar), Fajrin (gitar, vokal), Mahfud (seruling), Alfan (cajon, perkusi), dan Dannis (bass).

Selama terbentuk, mereka telah merilis beberapa single seperti “An (esok)” di tahun 2017, “Gitar Djaka” di tahun 2018, “Jual Mahal” di tahun 2019. Kayak gimana lagu “Pelaut”, langsung aja deh simak lagunya di bawah ini:

(Foto: dok. Tim Lahoy Management)

Komentar