thumb humi dumi 2019 1

Gambaran album perdana.

Sempat hiatus kurang lebih selama hampir separuh dekade, unit alternative pop asal Surabaya akan kembali dengan album debutnya nih. Sebagai perkenalan album perdananya yang direncanakan akan dirilis dalam waktu dekat, band yang diperkuat oleh Qanita Hasinah (vokal), Bimo Soerjoputro (gitar, vokal), Brilyan Prathama (gitar, vokal), Irna Kurni (bas), Rizky Raja Satria (ambient synth keyboard), dan Bobby Nur Cahya (drum) memperkenalkan satu single berjudul Time Tunnel dalam format video musik.

Lagu “Time Tunnel” sendiri merupakan single kedua untuk debut album mendatang. Menceritakan tentang perjalanan terjal sebuah tokoh yang dilanda krisis ekstensialistis. Dalam penggarapan video musiknya sendiri, Humi Dumi menggandeng salah satu rekan mereka bernama Prialangga, yang dikenal sebagai seniman video asal kota Malang.

“Repetoar ini, dibangun lewat kisah seorang tokoh yang terombang-ambing saat bertualang di lorong waktu. Cerita tentang seorang anak dan duri seorang tokoh yang tengah menyemai harapan dan memupuk mimpi,” jelas Humi Dumi lewat surat elektronik.

Prialangga pun mencoba menggambarkan visual permainan semiotik sekaligus futuristik dalam video musik “Time Tunnel”. Konsep cerita tentang harapan, mimpi, putus asa, dan doa itu, sekaligus musik video ini adalah sebuah simbol bahwa hari kelahiran album pertama dari Humi Dumi akan segera tiba.

Sedikit informasi aja nih, Humi Dumi sendiri telah terbentuk di tahun 2012. Selama terbentuk, mereka telah melepas EP perdana bertajuk ‘I am Ij Sin A’. Akhir tahun 2018 lalu, Humi Dumi melepas single bertajuk “Pathless”.

Nggak perlu panjang lebar lagi deh, langsung aja simak lagu dan video musik “Time Tunnel” di bawah ini:

(Foto: dok. Humi Dumi)

Komentar