suarloca des 2019

Unit rock asal Bandung.

Satu lagi nih band rock yang patut kalian simak bernama Suarloca. Unit rock asal Bandung yang berpersonilkan Fahman Fauzi (drum), Husein Muhammad (gitar), Lana Syahbani (gitar), Pahlevi Arie (vokal/synth), dan Zulfikar Rahadian (bass) baru aja memperkenalkan single perdana mereka berjudul “Pasang”.

Melalui single perdananya ini, Suarloca mencoba menawarakan beat dan riff-riff yang agresif dengan sedikit iringan vokal di akhir bagian lagu. ‘Ramuan’ tersebut sengaja dibuat Suarloca untuk menerjemahkan perasaan kekecewaan dan kemarahan dalam komposisi instrumentasi musik.

Gitar berdistorsi tipis berbalut suara fuzz dengan nada minor menjadi ciri khas di lagu “Pasang”. Liriknya pun bisa dibilang penuh pesan, di mana para personil Suarloca mencoba bercerita tentang kekecewaan terhadap sosok orang yang berbicara besar dan suka umbar janji, namun tidak pernah ditepati.

“Instrumentasi yang panjang membuat ‘Pasang’ menjadi lagu dengan lirik yang sangat sederhana,” tulis Suarloca dalam rilisan pers.

Dalam penggarapannya sendiri, Suarloca mempercayakan proses mixing kepada Rama Harto dan mastering dilakukan oleh Bill Henderson dari Azimuth Mastering, New Jersey.

Untuk artwork single “Pasang”, dikerjakan sendiri oleh Fahman Fauzi (drum). Single “Pasang” sudah dapat dinikmati melalui platform musik digital seperti Spotify, Apple Music dan Deezer mulai Jumat (29/11). Dalam waktu dekat Suarloca akan merilis video musik untuk “Pasang” dan single selanjutnya.

Kayak apa lagunya? Langsung aja search di berbagai layanan musik streaming favorit kalian.

 

(Foto: dok. Suarloca)

Komentar