brehandthebangsat ucingsumputartwork

Bernuansa punk rock, cepat, lugas dan menghibur.

Ada yang kangen sama band-band punk rock atau hardcore punk? Nih, kenalin Breh and the Bangsat, unit punk rock / hardcore punk dari Jatinangor yang baru aja melepas single baru berjudul “Ucing Sumput”.

Band yang beranggotakan Bonyok (vokal), Breh (guitar), Dekur (bass), dan Obitr (drum), mencoba menceritakan salah satu permainan masa kecil para personil, yaitu permaian petak umpet di single perdana untuk album baru mendatang. Dari musiknya sendiri, bisa dibilang cukup ngebut dan bisa bikin adrenalin kalian langsung naik.

Sedangkan untuk lirik, nggak perlu khawatir. Meski menawarkan musik yang cepat dan lugas, lirik “Ucing Sumput” mudah dicerna dan penuh candaan.

Dalam penggarapannya, para personil Breh and the Bangsat mengungkapkan sempat bertengkar saat menentukan judul single perdananya ini.

“Setelah kita berempat bertengkar saling mencaci maki satu sama lain, tercetus lah sebuah judul ‘Ucing Sumput’. Karena dari beberapa pengalaman yang sering dilakukan sehabis makan, kita berempat ketika masa anak-anak yaitu dengan bermain ‘Ucing Sumput’ atau petak umpet dalam bahasa Indonesia,” jelas Breh and the Bangsat melalui email.

“Cucuran keringat hingga tensi darah yang meninggi menjadi bumbu dalam proses penggarapan single ini. Sound yang lebih renyah ketimbang album perdana yang menitik beratkan pada distorsi dan kemarahan atas kegelisahan perut yang belum terisi,” lanjut band yang telah merilis album ‘Pu[nk]jasera’ ini.

Breh and the Bangsat mengajak kolaborasi ilustrator nyentrik asal Jawa Barat nih bernama Andresa! yang juga dikenal sebagai pemain bass dari Saturday Night Karaoke.

Nggak perlu panjang lebar lagi deh, langsung aja dengerin single “Ucing Sumput” di Soundcloud, Bandcamp, atau di bawah ini:

(Artwork: Andresa)

Komentar