man nemo

Sebuah lagu berbahasa Kaili (suku di Sulawesi Tengah).

Mengapresiasikan karya dalam bentuk lagu bisa melalui berbagai macam bahasa, seperti yang dilakukan oleh musisi bernama M. Rival Himran. Musisi yang awal mula berkarir musik sebagai pemain bass dari band Reggae Indonesia yaitu Steven and the Coconuttreez dan Pallo ini, kembali mengeluarkan sebuah karya berupa single berjudul “Nemo”.

Uniknya, single Nemo ini tidak menggunakan bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. Tetapi, M Rival Himran mencoba untuk menyampaikan dalam bentuk bahasa Kaili, yaitu bahasa suku di Sulawesi Tengah yang berati ‘Jangan’.

Single Nemo sendiri bercerita tentang seseorang yang ditinggal pergi oleh orang yang disayanginya. Single ini juga akan ada di album penuh project solo M Rival Himran yang bertajuk ‘MAN’.

Penamaan album ‘MAN’ sendiri, ia buat untuk mengenang sosok sang Ayah yang telah meninggalkannya selama 26 tahun. ‘MAN’ juga sebuah panggilan kecil dari Ayah untuk M Rival Himran.

“Ini persembahan dalam bentuk karya untuk Ayah saya, yang konon kata teman-temannya, memiliki jiwa sosial yang tinggi, pemberani, dan musisi yang hebat. Inti dari cerita yang saya ambil, teman-teman Ayah saya ingin saya mempunyai semangat bergaul dan bermusik seperti Ayah, sehingga dengan album ini spirit yang disampaikan bisa sampai ke orang yang mendengarkan lagu album ini,” ungkap M Rival Himran.

Seperti apa lagunya? Simak di bawah ini:

Komentar

Login to P!