rasvan_aoki.jpg

Sebuah persembahan musik folk manis dari Kota Surabaya.

Bak sebuah jamur yang semakin tumbuh subur, begitulah musik folk saat ini di Kota Surabaya. Setelah bermunculan beberapa band folk lawas asal Surabaya kini, datanglah pendatang baru yang nggak kalah asik ketika didengarkan. Panggil mereka Rasvan Aoki, sebuah project duo dari Rasvan (gitar), dan Aoki yang dibentuk karena keisengan mereka berdua di sela-sela waktu berkuliah.

Mulanya sekitar tahun 2015, Rasvan dan Aoki bermain musik secara iseng di Joglo Kampus kuliah mereka yakni UNESA Surabaya. Dari sini lah mereka mulai sering dan menjadikan projek ini lebih lanjut. Membawa musik folk dengan nuansa folk dan jazz adalah keahlian Rasvan dan Aoki, sampai pada akhirnya mereka menghasilkan beberapa lagu salah satunya berjudul Rindu.

Setelah beberapa tahun, 2016 ini Rasvan Aoki merilis single perdananya yang berjudul Rindu. Single “Rindu” sendiri direkam di L-One studios dengan format full band yang di bantu oleh kawan-kawan musisi, yakni Wagiman Su (trumpet & tenor saxophone), Putri Bumi (piano/keyboard), Dika (bass), Irhan dari Heavy Monster (gitar), Adi (alto saxophone), Lulu Ghozali (trombone), Hatta Arisatya (drum), Bayu Gilang R (tenor saxophone), serta Harmawansyah, vokalis Heavy Monster yang ikut membantu menulis lirik.

Sementara lirik dari lagu ini bercerita tentang ungkapan rasa rindu kepada sang kekasih. “Di kesunyian mahkotaku, raja bertahta tanpa ratu. Kau tinggalkan segaris warna, hitam biru dan memori itu” penggalan lirik ini mengungkapkan kejujuran akan rasa yang dimiliki manusia tentang mencintai sesuatu. Karena terkadang sepi dalam menunggu memiliki kenikmatan tersendiri, hingga dapat mengartikan cinta yang sebenarnya, baik dengan sesama manusia dan pencipta alam semesta.

Selain dilepas sebagai single, lagu ini juga nantinya akan masuk ke dalam materi album perdana Rasvan Aoki yang rencananya akan rilis pertengahan 2017. Yang penasaran langsung aja melipir ke Soundcloud mereka nih, lumayan buat temenin hari-hari yang sepi terutama lo yang pada jomblo semua di awal tahun. Ahak. Selamat menikmati musik folk Surabaya!

 

Komentar