feast

Kembali dengan arahan kreatif dan konteks yang baru.

Setelah merilis video musik dari lagu Wives of ゴジラ (We Belong Dead), kini .Feast merilis kembali nih satu lagu jagoan berjudul Sectumsempra. Lagu ini menjadi single kedua dari debut album .Feast, Multiverses, yang akan dirilis pada pertengahan tahun ini. Lagu yang sudah sempat dirilis tahun 2015 lalu, dipersembahkan kembali dengan arahan kreatif dan konteks yang baru.

Dalam lagu ini .Feast berkolaborasi dengan Yudhis, penyair/penulis/musisi muda dari Potlot, Jakarta. Ia telah merilis buku bertajuk Peluru Biru pada tahun 2014 dan dua EP bersama bandnya, Rachun. 

"Ini merupakan pengalaman pertama gue menulis puisi untuk direkam menjadi bagian dari sebuah album musik, gue harus memahami keseluruhan lagu untuk mencapai klimaks yang sempurna di Sectumsempra," tutur Yudhis terkait proses penulisan lagu ini.

Sectumsempra berisi tentang hubungan timbal-balik antara politisi dan aktivis, yang disampaikan menggunakan simbol-simbol yang dapat ditemukan dalam seri novel Harry Potter karya J.K. Rowling, terutama yang berhubungan dengan Severus Snape (salah satu tokoh dalam cerita). 

"Lagu ini bisa berbicara tentang (Severus) Snape, atau tentang politisi dan aktivis. Tergantung apakah pendengar memotong verse satu dan dua atau tidak," tutur Baskara Putra selaku vokalis dari .Feast.

Sectumsempra dihadirkan kembali lewat sebuah video lirik yang digarap oleh filmmaker/videografer muda Junior Johan dari Jakarta. Junior juga merupakan sutradara dari video musik .Feast yang sebelumnya, Wives of ゴジラ (We Belong Dead), dan Tentang Badai/Belajar Tenggelam dari band Rekah, dimana ia berperan juga sebagai pemain drum.

sectumsempra cover hires1

Video lirik Sectumsempra ft. Yudhis (of Rachun) dapat diakses melalui kanal YouTube .Feast, dan akan tersedia di berbagai layanan musik digital via Karma Records.

 

Komentar