Tulus Gajah

Dengan suguhan lirik dan musik yang lebih beragam.

Setelah sebelumnya merilis dua lagu berjudul Sepatu dan Baru, sore ini (19/02) akhirnya Tulus resmi merilis album keduanya yang berjudul Gajah

Berisi 9 lagu dengan tema yang lebih luas, Tulus milih lagu Gajah buat jadi judul albumnya. “Itu nama panggilan saya waktu kecil. Lewat album ini saya pengen pendengar lebih mengenal saya lebih deket lagi,” katanya di acara Press Launch Albumnya di Dia.Lo.Gue Artspace, Kemang. 

Kali ini, hampir semua lagu ditulis sendiri olehnya. “Proses kreatifnya sih sama kayak album pertama. Liriknya saya, aransemen dan musik Ari dan Aldi,” katanya yang ngaku banyak mengambil referensi dalam menulis lirik dari KBBI. 

“Makanya kalo ada update-an terbaru dari KBBI, gue pasti selalu beli, tambahnya lagi.

Seperti juga pengerjaannya di album pertama, Tulus yang emang nggak punya latar belakang musik ini mengaku lebih banyak mengandalkan intuisi bermusiknya. Untung sang produser sekaligus Ari Renaldi bisa merepresentasikan dengan baik apa yang dimaksud Tulus dari lirik-liriknya.

“Jadi sesimple gue punya lirik terus gue tinggal bilang sama Ari, gue pengen aransemennya kayak hujan Ri, selorohnya”

Nah, buat urusan covernya, Tulus masih mempercayakan tangan Adhitya Himawan. Jadi taste-nya masih mirip-mirip gitulah sama album pertama.

Menandai resminya album tersebut, sore itu Tulus muterin salah satu lagu di album itu yang berjudul “Satu Hari Di Bulan Juni” via iTunes. Album ini bakal diproduksi dalam bentuk CD dan iTunes bekerjasama dengan demajors.

Tracklist Album Gajah: Baru, Bumerang, Sepatu, Bunga Tidur, Tanggal Merah, Gajah, Lagu Untuk Matahari, Satu Hari Di Bulan Juni, Jangan Cintai Aku Apa Adanya. Oh ya, 8 dari 9 lagu di album ini berhasil masuk 100 top song iTunes lho. Sadis!

Tulus Perform1

Tulus Press Launch

Komentar