Ramayana Soul band-photo

Rock campur nuansa India. 

Masih ingat sama band indie legendaris lokal Pestolaer? Sekarang, gitarisnya band baru dengan nuansa musik raga-rock/psychedelic-rock yang dikasih nama Ramayana Soul. Angga, gitaris Pestolaer ini ngebentuk Ramayana Soul sejak tahun 2010, namun cikal bakalnya udah ada sejak tahun 2006.

"Sejak tahun 2006-2007 gue udah mulai nulis materi-materi untuk Ramayana Soul," terang Angga. "Tapi kalau untuk format band-nya baru kebentuk 2012 lalu. Sebelumnya gue tampil solo," tambahnya.

Genre musik yang diusung Ramayana Soul ini terbilang jarang dimainkan di scene independent lokal, raga-rock dan psychedelic-rock era 60-an dipilih jadi sarana eksperimen sekaligus proyek musik spritual Angga di band ini. "Ya setidaknya untuk konsumsi pribadi," imbuhnya.

Raga-rock sendiri merupakan gaya bermusik rock dengan campuran musik tradisional India. Di Ramayana Soul, para personilnya juga pake beberapa instrumen musik India dan Timur-Tengah kayak sitar, harmonium, dan tabla.

Alasan Angga bikin Ramayana Soul ini adalah ketika dia sadar kalau dia dan hidupnya nggaklah terlalu 'rock n roll'. "gue nyari sesuatu yang pas sama hidup gue aja saat ini," terangnya.

Ramayana Soul yang berpersonilkan Erlangga Ishanders / Angga (vokal, sitar, gitar, harmonium, tabla), Adhe Kurniawan / Wawan (gitar, vokal), Ivon Destian / Ivon (vokal), Kaisar Irfan Tirtamurti / Irfan (bass) dan Sultan Bimo Kamil / Bimo (drums, tabla) bakal ngerilis debut full-length mereka yang bertajuk Sabdatanmantra yang dirilis oleh Wasted Rockers Recordings. Mari kita nantikan bersama.

Komentar