Pacific 3

PACIFIC, sebuah solusi kreatif dari anak-anak  Fakultas Ekonomi Unpad, untuk mempertahankan seni tradisional.

Mungkin yang kebayang di benak loe ketika denger kata PACIFIC pasti lautan? Bener nggak sih? Nggak salah juga sih, tapi PACIFIC yang di maksud di sini itu Padjajaran Music Festival and Culture. Sebuah festival musik garapan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran Bandung, yang digelar Sabtu (22/2), di kampus UNPAD, jalan Dipatiukur, Bandung.

Acara musik yang nggak biasa karena dikonsep dengan baik plus sentuhan seni tradisional yang mereka tetap pertahankan. Dari mulai dekorasi bernuansa seni tradisional sunda, sampai booth-both yang menyediakan hasil kerajinan tangan tradisional, dan penampilan dari seni tradisional itu sendiri.     

Dengan tema “Kingdom of Padjajaran” mereka berhasil memadukan unsur modern dan tradisional. Itu bisa diliat dari para penampil yang terdiri dari nama-nama besar kaya Hivi!, Tulus, Project Pop, The Sigit, Naif, Glen Fredly dan lainnya. Serta penampilan dari Jebew Traditional Culture.

Acaranya sendiri pecah banget! Dari mulai siang penonton yang dateng udah bejubel demi menyaksikan penampilan  idola mereka. Semakin sore kampus UNPAD jadi lautan manusia. Berulang kali koor masal tercipta.Keren! Acaranya asik banget, penampilnya juga luar biasa dan penontonya pun seakan nggak kehabisan energi. Salut, buat temen-temen UNPAD, sampai ketemu di event berikutnya! 

Pacific 4

Pacific 7

Pasific 2

Pacific 1

Pacific 5

Komentar