thumb psx 20180612 203535

'3593 Miles of Everloud Musick'.

Terlepas dari hiruk pikuk politik di Indonesia, tahun 2018 banyak hal menarik yang terjadi. Salah satunya adalah datang dari dunia musik underground Indonesia.
Kali ini, band death metal asal Jakarta, Dead Squad memberikan kejutan untuk para Pasukan Mati (sebutan fans berat Dead Squad) dengan merilis album split bertajuk '3593 Miles of Everloud Musick'.

Ini adalah album split salah satu band metal terbaik di Indonesia dengan band experimental asal Jepang bernama The Kandarivas.
Album split '3593 Miles of Everloud Musick' merupakan album yang berisikan 6 lagu cadas. Dua lagu dari Dead Squad berjudul "Blessphemy" dan "Altar Eksistensi Profan (2.0)" dengan aransemen yang berbeda. Sedangkan The Kandarivas menyuguhkan 4 track berjudul "334", "Nebula", "Reverb", dan "Oharai".
Ke-6 track tersebut kini sudah bisa didapatkan dalam format CD, melalui label rekaman Black and Ke Records.

Bisa dibilang nih, di album split ini merupakan kontribusi pertama Alvin (drum) dan Agung (bass) yang belum lama ini bergabung dengan Dead Squad.
Menurut Stevie album split ini patut dimiliki, karena para penikmat musik metal bisa merasakan perbedaan musikalitas Dead Squad. Apalagi di lagu "Altar Eksistensi Profan 2.0", di mana Karis dan Stevie menggunakan gitar 7 string sehingga output yang dihasilkan terdengar lebih berat.

Sekedar informasi aja nih, label yang menaungi album split Dead Squad dan The Kandarivas adalah label yang telah merilis album 'Propaganda' dari Noxa.
Bagi yang ingin mendapatkan album '3593 Miles of Everloud Musick' kini sudah bisa dipesan melalui Instagram @deadsquad.official dan @blackandje.

(Foto : Provoke dok.)

Komentar