thumb systemofadown fb2018

Album baru terancam gagal dirilis.

Lama tak terdengar, System Of A Down dikabarkan akan kembali lagi nih dalam waktu dekat. Sempat menyatakan untuk rehat di tahun 2006 dan kembali di tahun 2010, System Of A Down masih melakukan beberapa penampilan di kota-kota besar di Eropa dan Amerika Serikat.

Tetapi, kabar kembalinya System Of A Down ke industri musik harus dibayar mahal dengan pernyataan para personil di beberapa media.

Seperti yang dilansir Stereogum, ada ‘keributan’ antara vokalis Sarj Tankian dan gitaris Daron Malakian. Keduanya mengungkapkan bahwa visi dan misi mereka sudah berbeda, untuk itu sudah tidak bisa disatukan lagi.

“Saya tidak ingin melempar Serj keluar dari bus. Dia adalah teman saya dan dia adalah seseorang yang saya sayangi, tetapi saya tidak tahu bagaimana mengubah pikirannya. Kami semua sudah duduk bersama dan mengadakan pertemuan. Dia (Serj) benar-benar keras dalam cara berpikirnya, ” ujar Malakian saat diwawancarai Kerrang.

“Serj tidak ingin SOAD bernuansa heavy metal atau rock. Saya tidak tahu apakah dia memiliki cinta yang sama untuk jenis musik seperti yang saya lakukan. Saya adalah orang yang tumbuh dengan musik seperti Slayer dan Kiss, tapi Serj tidak. Sejujurnya, Serj bahkan tidak ingin membuat Mezmerize dan Hypnotize. Kami benar-benar memohon padanya untuk membuat rekaman itu. Pada saat itu, dia merasa seperti terasingkan,” lanjut Malakian.

Di sisi lain, Serj mengungkapkan kepada salah satu media musik ternama asal Amerika Serikat bahwa ia telah berusaha sebaik mungkin untuk System Of A Down.

“Ada lagu-lagu yang ingin saya bawa untuk System Of A Down, tetapi itu semua terhambat oleh proyek musik pribadi saya saat itu. Saya tahu mereka (SOAD) ingin membuat rekaman, tetapi saat itu saya ragu-ragu. Kadang-kadang ada ledakan emosional ke salah satu anggota band atau yang lain. Sebagian besar menyalahkan saya atas ketidakaktifan di band ini. Setelah lama berpikir, sekitar 2 tahun yang lalu, saya pergi ke orang-orang dengan keyakinan untuk maju lagi bersama System Of A Down,” cerita Serj Tankian.

Dengan situasi yang memanas saat ini, belum diketahui apakah System Of A Down akan melanjutkan album ke-6 atau tidak. Yang jelas nih, melalui akun Instagram pribadinya sang drummer John Dolmayan mengungkapkan spekulasi tentang System Of A Down lekas berlalu.

 

Sambil menenangkan situasi, dengerin dulu nih lagu Chop Suey! di bawah ini:

Komentar