"Pemanasan" sebelum album kedua

Pasca merilis single bertajuk “Konon Katanya” pada November 2017 silam, saat ini Kunto Aji sudah memasuki fase akhir dalam penggarapan album keduanya. Kini ia dan label rekaman yang menaunginya, Juni Records, merilis sebuah mini album bertajuk “Overthinker (Demo)” dirilis ke pasaran tepat di hari ini, tanggal 10 Agustus 2018 sebagai "menu pembuka" album keduanya nanti.

Mini album ini berisikan 5 track dengan penjudulan yang misterius, yakni "Mantra 1," "Mantra 2," "Mantra 3," "Mantra 4," dan "Mantra 5." kelima track tersebut merupakan versi demo dari lagu-lagu terbarunya yang nantinya akan dimuat di album kedua Kunto Aji.

“Iseng aja sih bikin demo dan dirilis begini. Di dalamnya jadi memang benar-benar sebuah demo dari lagu-lagu yang saya buat untuk album kedua. Di dalam mini album ini ada lagu yang liriknya belum sepenuhnya komplit, ada lagu yang aransemennya mungkin saja berubah nanti di versi albumnya, dan banyak lagi,” jelas Kunto Aji.  

Kunto Aji juga menambahkan bahwa Overthinker (Demo) juga merupakan pembuktian keseriusannya dalam rencana perilisan album keduanya.

“Selain sebagai preview album kedua saya, Overthinker (Demo) adalah pembuktian keseriusan saya. Album kedua saya akan siap sebentar lagi. Ini adalah sebagian dari prosesnya, dan akan dirilis di bulan September 2018.” terang Kunto Aji lagi.

“Di rilisan ini bisa didengar dalam sekejap, akan seperti apa arah musik yang kini diusung Kunto Aji. Saya sepakat dengan Kunto Aji, bahwa rilisan ini merupakan sebuah teaser, sebuah preview untuk full album kedua dia yang rencananya rilis di bulan September mendatang,” tambah Adryanto Pratono, CEO Juni Records.

Dari 5 track yang ditampilkan di Overthinker (Demo) ini, Kunto Aji bekerja sama dengan 2 produser, yaitu Ankadiov dan Petra Sihombing. Selain 2 produser ini, Kunto Aji juga bekerja sama dengan beberapa nama produser lainnya untuk melengkapi album keduanya.

Komentar