thumb josh kunze

“At the end, everything will be fine,”

Sukses melepas single “You Give Me Nothing” di akhir tahun 2017, dilanjutkan dengan perilisan debut album bertajuk Relentless di awal tahun 2018 lalu, Josh Kunze kembali meramaikan blantika musik Indonesia dengan single terbarunya.

Kali ini, penyanyi berdarah Jerman ini memperkenalkan satu single lainnya berjudul “Broken”. Lagu bernuansa R&B dan soul ini dipercaya bisa menjangkau banyak orang melalui kisah yang coba diceritakan oleh Josh Kunze di barisan liriknya. Karena lagu ini memuat cerita tentang rasa patah hati.

“Kayaknya nggak ada album musik yang terdengar komplit tanpa sebuah lagu tentang patah hati. Karena hampir semua manusia pernah merasakan patah hati dalam bentuk yang mungkin berbeda-beda,” ujar Josh.

Josh Kunze menyampaikan cerita tentang kenyataan atau realita seputar kehilangan cinta. Momen yang membuatnya merasa sangat pilu. Saat hati sudah hancur karena kehilangan cinta, maka seseorang akan dihadapkan dengan berbagai kemungkinan kenyataan: harapan, kenyataan pahit, dan rasa sakit.

“Saya membuat lagu ini bersama Kitut, dan lagu ini mungkin terdengar terlalu rapuh untuk dinyanyikan oleh seorang pria. Tapi menurut saya, kita semua pasti memiliki sisi rapuh dalam diri,” tambah Josh.

Diakui Josh, bahwa lagu ini memiliki progres yang menarik di dalamnya. Di awal lagunya, terdengar sangat hopeless, tapi lama kelamaan, lagu ini justru berbicara tentang pentingnya untuk merelakan sesuatu pergi begitu saja.

“At the end, everything will be fine,” sambar Josh lagi.

Lagu “Broken” sendiri kini sudah bisa didengarkan memalui digital music streaming platform, dan bisa di request di radio-radio seluruh Indonesia.

 

(Foto: Juni Records dok.)

Komentar