supermusicinvasion

Didukung Super Music.

Setelah dua tahun lalu berkolaborasi dengan The SIGIT, Kelompok Penerbang Roket, The Hydrant dan Mooner dalam tur Amerika Serikat dan Australia, Super Music tahun ini kembali mendukung dua band rock terbaik Indonesia nih.

Kali ini, giliran dua band dari ranah metal yaitu Deadsquad dan Burgerkill yang akan didukung penuh Super Music lewat program ‘Super Music Invasion’ untuk tur ke berbagai negara di Eropa.

Seperti yang dijelaskan pada jumpa pers di Panhead, Radio Dalam – Jakarta Selatan, Kamis (11/10) siang, kolaborasi antara Super Music, Deadsquad, dan Burgerkill ini merupakan bentuk dukungan penuh Supermusic.id kepada band atau musisi-musisi Indonesia dalam memperluas eksistensi mereka ke mancanegara.

“Lewat program Super Invasion, kami ingin menunjukkan dukungan kuat dan mendorong musisi Indonesia untuk memperluas eksistensi mereka ke mancanegara. Supermusic telah konsisten mendukung pergerakan musisi dan industri musik Indonesia setelah sebelumnya mendukung band The Hydrant, The SIGIT, Mooner, dan Kelompok Penerbang Roket menginvasi benua Australia dan Amerika pada tahun 2016 dan 2017 lalu,” ujar Adji Aditya Purwaka perwakilan dari Supermusic.id.

“Kenapa kami pilih Deadsquad dan Burgerkill untuk berkolaborasi? Karena kami melihat prestasi kedua band ini di industri musik Indonesia cukup baik. Kami juga ingin mengenalkan band Indonesia dari ranah metal ke Eropa,” tambah Adji.

Dalam ‘invasi’ ke Eropa mendatang, Deadsquad dan Burgerkill memilliki jadwal yang berbeda-beda nih. Burgerkill rencananya bakal bertolak dari Indonesia ke Perancis pada 15 Oktober 2018. Dua hari kemudian Deadsquad akan langsung menuju Austria. Mereka akan menjalani tur masing-masing di sejumlah kota dan negara di Eropa.

Deadsquad akan melakukan tur ke Austria, Jerman, Swiss, Perancis, dan Belanda. Sedangkan Burgerkill akan ‘menyerbu’ Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Ceko, dan Polandia. Kerennya lagi nih, baik Deadsquad dan Burgerkill akan berkolaborasi di Amsterdam, Belanda pada 25 Oktober 2018. Kedua band metal terbaik Indonesia ini berjanji akan memberikan kejutan untuk para metalhead di Eropa khususnya di Amsterdam.

supermusicinvasion1

Bagi Deadsquad sendiri, Super Music Invasion 2018 adalah pengalaman pertama kali mereka tur independen ke Eropa. Karena itu, Stevi Item dan kawan-kawan sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Sebelumnya, Deadsquad baru saja menjalani rangkaian tur di Jepang.

Sedangkan untuk Burgerkill, tur Eropa kali ini bakal menjadi yang ketiga kalinya. Burgerkill berharap lewat tur Eropa kali ini, bisa menjadi gerbang pembuka untuk band metal tanah air untuk bermain di Eropa.

“Publik Eropa sekarang ini sedikit demi sedikit mulai menerima dan lebih tahu tentang musik ekstrim di Indonesia. Lewat Burgerkill dan Deadsquad di Super Invasion ini kami berharap jadi pembuka gerbang buat band yang lainnya. Next time akan lebih banyak band metal Indonesia yang bisa ke sana,” ujar Vicky.

Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui pengalaman berharga yang akan dijalani Deadsquad dan Burgerkill di Eropa mendatang nggak perlu khawatir. Karena kalian bisa mengetahui update beritanya melalui Supermusic.id.

Sukses terus untuk Deadsquad dan Burgerkill.

Komentar