yuimetal gettyimage jrockradionet

Minta maaf secara resmi.

Buat para penggemar Babymetal, ada kabar yang kurang enak nih buat kalian. Soalnya nih, salah satu member dari grup metal imut asal Jepang ini, Yuimetal menyatakan resmi mengundurkan diri sejak (19/10) lalu.

Seperti yang dikutip Metal Injection, manajemen Babymetal telah mengumumkan secara resmi pengunduran perempuan bernama lengkap Yu Mizuno ini.

“Yuimetal telah menyatakan untuk kembali tampil bersama kami setelah bulan Desember 2017 lalu mengalami gangguan kesehatan. Selama ketidakhadirannya, SU-Metal dan Moa Metal serta seluruh staf telah menunggu Yui kembali. Namun, Yuimetal sampai pada keputusannya bahwa ia tidak akan tampil di Babymetal World Tour 2018 di Jepang dan tidak akan lagi menjadi bagian dari Babymetal. Kami berterima kasih atas semua kontribusinya dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan,” pernyataan manajemen Babymetal.

Hengkangnya Yui Mizuno dari Babymetal akhirnya terjawab setelah di waktu lain Yui memberikan alasannya meninggalkan Babymetal. Dalam surat resminya kepada para fans, ia mengungkapkan bahwa akan mengejar impiannya untuk bersolo karir.

“Untuk semua penggemar. Saya benar-benar minta maaf atas ketidaknyamanan yang telah saya buat, begitu banyak orang absen karena menunggu saya dalam waktu yang lama. Saya telah memikirkan hal ini berulang kali, tetapi, saya telah memutuskan untuk meninggalkan Babymetal pada saat ini,” terang Yui.

“Saya merasa sangat menyesal bahwa keputusan saya akan mengganggu anggota lain dan beberapa penggemar yang telah mendukung Babymetal. Saya sangat menyesal telah membuat sedih para fans yang telah mendukung Babymetal. Saya memiliki keinginan yang kuat untuk tampil di panggung lagi tetapi kondisi fisik saya belum mencapai yang terbaik hingga sekarang. Dan terlebih jauh lagi saya ingin mengejar impian saya, yang telah saya miliki sejak lama, menjalani hidup saya sendiri sebagai Yui Mizuno. Faktor-faktor inilah yang menuntun pada keputusan saya. Terima kasih dari lubuk hatiku selama 8 tahun terakhir,” tambah Yui Mizuno.

Dengan hengkangnya Yui dari Babymetal, saat ini manajemen Babymetal belum mendapatkan pengganti yang cocok untuk mendampingi Su Metal dan Moa Metal. Kira-kira siapa yang pantas menggantikan Yui?

Biar nggak sedih banget, dengerin dulu nih salah satu single terbaru dari Babymetal di bawah ini:

 

(Foto: jrockradio.net/gettyimages)

Komentar