suede theinsatiableonesdocumentary

Bakal menampilkan vokalis Elastica, drummer The Smiths sampai rahasia Suede.

Salah satu program televisi ternama asal Inggris yang menawarkan dokumentasi seni, Sky Arts kembali membuat film dokumenter band legendaris Inggris nih.

Kali ini giliran ‘jagoan’ brit pop asal London, Suede yang dibuatkan film dokumentasi tersebut. Dengan mengambil judul “The Insatiable Ones”, film dokumentar ini menceritakan masa kejayaan dan turunnya pamor band yang diperkuat oleh Brett Anderson (vokal), Richard Oakes (gitar), Mat Osman (bass), Simon Gilbert (drum), dan Neil Codling (keyboard) ini.

Film dokumenter “The Insatiable Ones” juga akan menyuguhkan beberapa cuplikan dokumentasi saat Suede melakukan rekaman untuk album-album awal. Bakal muncul juga Justine Frischmann vokalis dari Elastica, Mike Joyce drummer The Smiths, Ricky Gervais komedian ternama Inggris, Peter Saville seorang seniman ternama Inggris, dan teman-teman seniman lainnya yang membantu Suede di industri musik.

“Film dokumenter ini sangat mengejutkan dan menarik untuk orang-orang, sama seperti Suede yang dari 25 tahun yang lalu hingga sekarang tidak merubah gayanya,” ujar Mike Christie direktur Sky Arts kepada NME.

“Mereka (Suede) jelas bukan band sembarangan, dan film ini merupakan dokumenter musik yang jauh lebih baik dari perkiraan Anda,” lanjutnya.

“The Insatiable Ones” sendiri diambil dari judul lagu milik Suede yang dirilis pada 1993 lalu. Footage-footage yang ditampilkan di film dokumenter ini diambil dari perajalanan Suede selama dua dekade. Nah, bagi penggemar musik brit pop khususnya Suede, bisa dilihat nih film dokumenter “The Insatiable Ones” tanggal 24 November 2018 di Sky Arts Channel.

“Saya mempelajari selama dua dekade untuk pembuatan film dokumenter ini. Beberapa cerita tidak dapat diceritakan, sampai akhirnya mereka (Suede) bersedia untuk ditampilkan. Kami bedebat panjang tentang film ini sebelumnya. Sekali lagi ini adalah band dengan kekuatan artistik dengan masa lalu dan kerja keras yang jujur dan brutal. Ditambah dengan kita bisa melihat titik tertinggi dan terendah mereka,” tambah Mike Christie.

Daripada penasaran, simak dulu nih trailer film dokumenter “The Insatiable Ones” di bawah ini:

Komentar