sleeper clashmagazine

Single perdana untuk album terbaru.

Para penikmat musik brit pop mungkin masih ingat dengan nama Sleeper. Yups, band yang dimotori oleh Louise Wener (vokal, gitar) ini tahun lalu sempat meramaikan beberapa festival bergengsi di ranah Inggris.

Nah, di tahun ini band asal kota London kembali dengan karya terbaru berupa single berjudul “Look at You Now”. Lagu ini bisa dibilang menjadi kejutan bagi para penggemar musik brit pop di seluruh dunia. Pasalnya nih, single ini merupakan single pertama yang dibuat setelah kurang lebih 21 tahun mereka tidak merilis karya. Sleeper terakhir kali merilis karya di tahun 1997 dengan album bertajuk ‘Pleased to Meet You’ melalui label rekaman Indolent.

Untuk musiknya sendiri, di single “Look at You Now” Sleeper masih menawarkan nuansa brit pop yang sangat kental, tapi tentunya dengan sound yang lebih modern. Single ini juga menjadi perkenalan Sleeper untuk perilisan album terbaru mereka bertajuk ‘The Modern Age’ yang rencananya dirilis pada 2019 mendatang.

“Kami tidak punya rencana untuk kembali bersama. Kadang-kadang hidup melemparkan Anda ke sebuah lingkaran yang lebih besar lagi. Ini yang terjadi selanjutnya," ujar Louise Wener seperti dikutip Stereogum.

Sedikit informasi aja nih mengenai Sleeper. Band yang kini diperkuat oleh Louise Wener (vokal, gitar), Jon Stewart (gitar), Andy Maclure (drum), dan Kieron Pepper (bass) dibentuk pada 1993 di kota London. Selama terbentuk Sleeper telah merilis 3 album penuh bertajuk ‘Smart’ di tahun 1995, ‘The It Girl’ di tahun 1996, dan ‘Pleased to Meet You’ di tahun 1997.

Kayak apa sih musik yang ditawarkan Sleeper saat ini? Langsung aja nih dengerin di bawah ini:

 

Komentar