broken promises artwork

Jangan sampe lolos!

Spinach Records, salah satu label rekaman di industri musik Indonesia khususnya pada ranah elektronik musik akan kembali merilis single terbaru dari deretan artis/talent mereka. Riri Mestica – Founder Spinach Records akan berkolaborasi dengan Fajar J dan MC Liquid Silva dalam single anyarnya di penghujung tahun 2018 yang diberi tajuk ‘Broken Promises’. Riri Mestica yang baru-baru ini dianugerahi penghargaan “Lifetime Achievement” di ajang Paranoia Awards 2018 sebagai figure/icon di dunia dance music Indonesia yang selalu berusaha untuk mengembangkan dan membuat scene dance music Indonesia menjadi lebih baik serta dihargai, diantaranya dengan terobosan yang dilakukan olehnya dalam membuat program reguler “Backroom TV” dan juga turut serta membidani lahirnya gerakan “Lokal Itu Keren” dalam men-support karya para produser muda Indonesia.

Walaupun sudah mengantongi penghargaan ‘Lifetime Achievement’ di ajang Paranioa Awards 2018, Riri Mestica berniat akan tetap selalu menghadirkan terobosan-terobosan lainnya untuk scene dance music Indonesia. Salah satunya adalah dengan memperkenalkan image baru dirinya dengan tagline ‘Louder Than House’. Sejak kemunculannya di dunia dance music Indonesia nama Riri Mestica memang sangat identik dengan genre atau jenis musik Progressive House. ‘Louder Than House’ akan menjadi proses re-branding dirinya karena ia akan bermain dengan set lagu-lagu yang berbeda dari penampilannya atau seperti yang ia definisikan sendiri sebagai music yang deep namun tidak kehilangan unsur powernya jika dibandingkan dengan rata-rata lagu house pada umumnya.

Lagu ‘Broken Promises’ yang diproduksinya bersama Fajar J serta MC Liquid Silva adalah salah satu lagu yang diproduksi dengan menghadirkan konsep 'Louder Than House' didalamnya. Lagu ini mengawinkan unsur music house dengan element synth yang khas pada era synth pop dibungkus oleh vocal rap / hip hop yang menjadikan lagu ini bisa dinikmati tidak hanya di lantai dansa klub namun juga dapat menjadi lagu pilihan untuk playlist sehari-hari di spotify, joox, dll.

Lirik lagu ‘Broken Promises’ ini mengekspresikan kisah seseorang yang sering dikecewakan oleh pasangannya lalu ia membuat pilihan untuk menikmati hidupnya sendiri melalui liburan ke pantai. Lagu yang ditulis full dalam bahasa inggris ini diharapkan oleh ketiga penciptanya dapat memberikan option baru bagi para penikmat musik di Indonesia dan juga di dunia bahwa penggabungan paham hip hop ke dalam electronic dance music adalah sebuah revolusi terindah yang ditawarkan lagu ‘Broken Promises’. Kalau dulu pada awalnya membuat lagu yang melibatkan penyanyi yang merupakan seorang MC atau Rapper adalah sebuah bentuk eksplorasi, maka sepertinya Riri Mestica sudah menemukan ramuan formula terbaiknya dalam memproduksi lagu - lagu andalannya di masa yang akan datang. 

Komentar