009c9750Kerinduan akan rumah

Belum lama ini, musisi muda Eva Celia kembali merilis single keduanya yang berjudul "Kala Senja". Bertempat di Ecology, Kemang, Eva menceritakan single sekaligus pemutaran perdana video liriknya. Uniknya, single tersebut ternyata single pertama Eva yang berbahasa Indonesia. "Setelah mendapat inspirasi mood lagu ini, saya berpikir bahwa lagu ini akan lebih menyentuh jika dibawakan dalam bahasa Indonesia. Karena belum pernah menulis lagu dalam bahasa Indonesia, saya tahu hal ini akan menjadi tantangan besar. Untuk pengerjaan liriknya saya dibantu Matthew Sayersz dan mendapat polesan akhir oleh Hon Lesmana," cerita Eva.

009c9754

Menurut Eva, pada dasarnya "Kala Senja" berkisah tentang kerinduan. Liriknya yang puitis namun ambigu sengaja dihadirkan oleh Eva agar para pendengar dapat menginterpretasikan lagu tersebut berdasarkan kehidupan mereka sendiri. Namun, Eva sendiri mengungkapkan bahwa liriknya terinspirasi dari perasaan rindu akan rumah setiap melihat matahari terbit dan terbenam. "Kala Senja juga berisikan kebahagiaan, rasa syukur, bahkan rasa takut. Takut keindahan yang kita lihat sekarang hanya bersifat sementara jika kita tidak menjaganya dengan baik."

Dalam single kali ini, Eva kembali bekerja sama dengan Demas Narawangsa. Penggarapannya juga sedikit berbeda. Diawali dengan aluna piano yang menjadi part penting. Lalu ada elemen instrumen pedal steel yang membuat lagu terdengar seperti memiliki unsur musik country pop. Selain Demas, Eva mengajak sang Ayah, Indra Lesmana untuk membantunya mengisi part solo Lap Steel Keytar. Setelah itu Eva juga beruntung bisa berkolaborasi dengan drummer internasional, Aaron Sterling. Selamat Eva! Buat lo yang belom nonton, langsung klik videonya di bawah ini.

Komentar