zekeandthepopo thethreemagicalpenguins

Berasa kayak ke dalam sebuah dongeng.

Kuartet indie rock asal Jakarta, Zeke and the Popo (ZATPP) baru aja bikin kejutan untuk penikmat musik Indonesia khususnya penggemarnya di hari pertama (12/4) ‘8th Record Store Day Indonesia 2019’ yang diselenggarakan di Kuningan City, Jakarta.

Kembalinya Zeke and the Popo ini dalam rangka mempertunjukan karya-karya terbarunya yang dirilis dalam bentuk cakram padat bertajuk 'The Three Magical Penguins'. Album EP ini juga menyuguhkan 3 lagu baru berjudul “Charlie”, “Alisha” dan “Mankind”.

Para personil Zeke and the Popo sendiri tampil secara terpisah dengan menggunakan monitor laptop dan jaringan internet. Hal itu dilakukan karena dua personil Zeke and the Popo yakni Zeke Khaseli (vokal, keyboard) dan Iman Fattah (gitar, vokal) berada di Amerika Serikat. Sedangkan Leonardo (gitar, vokal) dan Yudhi (bass) berada di Jakarta.

Meski sempat terkendala teknis, penampilan Zeke and the Popo di Record Store Day 2019 cukup mengobati rasa rindu para pendengarnya. Zeke, Leo, Iman, dan Yudi tampil dengan ‘kemasan’ yang lebih fresh.

Mengenai EP ‘The Three Magical Penguins’ sendiri, jika disimak seakan lo diajak masuk ke dalam sebuah cerita dongeng atau petualangan dari Zeke and the Popo. Untuk musiknya sendiri, Zeke and the Popo masih menawarkan musik indie rock yang cukup kental dengan nuansa balada dan horor.

Album EP ‘The Three Magical Penguins’ dirilis dalam bentuk CD sebanyak 120 pcs. Dan rencananya nih, pada 1 Mei 2019 mendatang akan dirilis dalam format digital melalui berbagai layanan musik streaming.

Bagi yang suka rilisan dalam format vinyl dan kaset tenang aja. Album ‘The Three Magical Penguins’ akan dirilis juga tahun ini, namun belum diketahui tanggal pastinya.

Komentar