khruangbin.jpg

Album ini bakalan bernuansa dub gitu deh. 

Setelah di tahun 2018 merilis album Con Todo El Mundo, trio asal Texas yakni Khruangbin bakalan merilis sebuah materi baru. Dikutip dari Pitchfork, nggak tanggung-tanggung materi ini bukanlah sebuah single melainkan sebuah album! Bertajuk Hasta El Cielo, album yang dikabarkan akan bernuansa dub tersebut rencananya dirilis pada 12 Juli 2019 via Dead Oceans/Night Time Stories. 

Hasta El Cielo menampilkan dua bonus dub yang dibikin oleh produser Jamaika, Scientist. "Bagi kami, dub selalu terasa seperti doa," ujar Khruangbin, dikutip dari Pitchfork. “Luas, mediatif, mampu membawa pendengar ke dunia lain. Album dub pertama yang kami dengarkan adalah rekaman yang dicampur oleh Scientist yang menampilkan musik Radics Roots. Laura Lee belajar bermain bass dengan mendengarkan Scientist Wins the World Cup. Gaya pencampurannya yang unik, dengan penekanan pada ruang dan tekstur, menciptakan perasaan waktu yang membeku. Itu sangat berpengaruh bagi kami sebagai band. Berkesempatan bekerja bersama Scientist, legenda dalam sejarah adalah suatu kehormatan," imbuh Khruangbin.

Nah, sebelum Khruangbin merilis album Hasta El Cielo, mereka memperdengarkan terlebih dahulu sebuah single yang juga akan masuk ke dalam album tersebut. Single tersebut berjudul Mary Always yang dirilis pada Rabu (12/06). Dikutip dari Pitchfork, Mary Always merupakan versi baru dari single Maria También yang pernah dirilis pada tahun 2018.

Komentar