puti_chitara.JPG

"Pendar" merupakan single ke-4 dari Puti Chitara.

Penyanyi dan pianis asal Jakarta yang juga menjadi vokalis dari band Barasuara, Puti Chitara di pertengahan tahun ini kembali merilis sebuah single terbarunya yang berjudul “Pendar”.

Ada hal baru dalam pengerjaan lagu ini, karena turut melibatkan gitaris dari Barasuara, TJ Kusuma untuk memberikan warna baru karena selama ini lagu-lagu dari Puti Chitara cukup kental dengan instrumen string. Selain itu Enrico Octaviano juga memegang peran penting pada lagu “Pendar” ini karena selain mengisi sebagai pemain drum juga menjadi produser. Untuk mixing dan mastering dari lagu ini dikerjakan oleh Dimas Pradipta.

artwork_pendar.jpg

Nampaknya Puti semakin nyaman dalam penulisan lirik lagu berbahasa Indonesia, dimana “Pendar” adalah lagu ke-empat puti yang berbahasa Indonesia setelah di 2 album penuh sebelumnya menggunakan lirik-lirik berbahasa Inggris.

Puti menjelaskan bahwa lagu “Pendar” ini ditulis dan ditujukan untuk dirinya sendiri sebagai sebuah pengingat bahwa semua orang bisa bersinar dengan cara masing-masing dan tidak ada siapapun atau apapun yang bisa meredupkan cahayanya.

“Pendar” dirilis secara digital pada hari Kamis, 11 Juli 2019 di situs YouTube melalui saluran YouTube Puti Chitara dan menyusul di berbagai platform musik streaming lainnya.

Komentar