thumbnails_impor.PNG

Wajib nonton biar lo bisa jadi netizen yang kritis!

Setelah merilis debut album Anak-Anak Bunga di tahun 2018, band rock n roll asal Surabaya yakni Dandelions kini meneruskan tongkat estafet karyanya. Pada Selasa (09/07), band ini merilis sebuah MV untuk singlenya yakni Impor yang diambil dari mini album Mantra Sakti. MV Impor merupakan video ke-4 yang pernah dibuat oleh band ini.

Di dalam video klip Impor. Dandelions menampilkan beberapa profesi yang biasa lo lihat di masyarakat Indonesia pada umumnya. Dimulai dari petani, pejabat desa, guru, wanita karier, penggembala, seniman hingga perusuh yang bisa mengancam kedaulatan negara ini. Dandelions menjelaskan, MV Impor ini merupakan sebuah penggambaran dari sebuah anomali yang ada di Indonesia saat ini. Di mana kekayaan alam sangatlah tinggi namun tidak mencerminkan kejayaan dari negeri ini sendiri, sehingga harus mendatangkan sumber daya dari luar negeri yang sebenarnya belum tentu lebih baik juga.

Dalam penggarapan video klip ini, Dandelions bekerjasama dengan salah satu aplikasi berbasis video yakni Twinkle TV. Perlu diketahui, lagu Impor ini merupakan salah satu lagu yang dijadikan oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sebagai media kampanye untuk generasi muda Indonesia agar tidak melakukan tindakan korupsi. 

Komentar