m83headercover1.jpg

Akhirnya!

Setelah merilis album Knife + Heart di tahun 2019, grup musik elektronik asal Prancis yakni M83 kasih kabar baik, nih! Dikutip dari Pitchfork, mereka bakalan merilis album baru yang sedang digarap saat ini! Album tersebut bakalan bertajuk DSVII yang merupakan sekuel dari album mereka di tahun 2007 yakni Digital Shades Vol. 01. 

Dikutip dari Pitchfork, album DSVII rupanya banyak terinspirasi dari soundtrack video game, film sci-fi, dan soundtrack video game tahun 80an. 

m83_dsvii_coverart_hires.jpg

"Rasanya sangat menyenangkan bisa memainkan musik dari game jadul ini. Ada sesuatu yang sangat naif dan menyentuh tentang mereka, sederhana, dan tidak sempurna. Dan inilah yang saya coba capai di album DSVII," imbuh Anthony Gonzalez, vokalis dari M83. 

Album ini bakalan berisi 15 lagu yang inspirasinya didapatkan dari René Laloux’s dari musik Fantastic Planet, John Carpenter untuk musik In the Mouth of Madness, Koji Kondo yang mengisi scoring The Legend of Zelda, dan Koichi Sugiyama yang bekerja untuk Dragon Quest. 

M83 juga menambahkan kalau mereka merekam DSVII secara eksklusif menggunakan peralatan analog maupun vintage di studio Gonzalez serta studio Justin Meldal-Johnsen di Glendale, California.

Rencananya, DSVII bakalan dirilis pada 20 September 2019 mendatang. 

Photo header via NME

Komentar