Congratulations, Missy Elliot!

 

MTV telah mengumumkan Missy Elliot yang akan menerima Video Vanguard Award tahun ini. Lifetime Achievements Awards ini sudah ada sejak VMA pertama di tahun 1984 yang pernah diberikan ke musisi-musisi hebat dunia seperti David Bowie, The Beatles, dan Richard Lester.

Jika melihat dari perjalanan karirnya, Elliot telah masuk 41 nominasi di MTV VMAs dan menang 7 kali. Sekarang, MTV akan menghormati Elliott sebagai perintis audiovisual dengan 2019 Video Vanguard Award di VMA 26 Agustus mendatang.

View this post on Instagram

And your #VMA Video Vanguard Honoree is... the iconic 🌟 @missymisdemeanorelliott!!!! 🌟

A post shared by MTV (@mtv) on

"Dampak Missy pada lanskap musik tidak terhapuskan," kata Bruce Gillmer, Head of Music dan Music Talent di MTV International dalam sebuah pernyataan. "Visi kreatifnya di bidang produksi, kinerja, dan penulisan lagu tak tertandingi."

Setelah penantian lama, akhirnya Missy menjadi rapper wanita pertama yang mendapat penghargaan ini. Uniknya, Missy juga akan menjadi penerima award pertama tanpa ada nama ‘Michael Jackson’ di dalamnya.

Sama seperti penerima-penerima sebelumnya, sebelum mendapatkan penghargaan ini, Missy Elliott akan tampil membawakan lagu-lagu hitsnya di MTV VMAs 2019. Ini juga akan menjadi penampilan perdananya dalam 16 tahun!

Wah, selamat ya Missy Elliott!

Komentar