enter shikari stoptheclocks

“Lagu ini menyampaikan kelegaan, kehangatan dan menyembuhkan diri dari kesehatan mental yang terganggu.."

Penikmat musik emo, elektronik rock mungkin nggak asing dengan nama Enter Shikari. Yups, band yang terbentuk di St. Albans tahun 1999 ini merupakan salah satu unit emo yang memiliki penggemar cukup banyak di Eropa.

Sejak terbentuk, band yang masih diperkuat oleh Rou Reynold (vokal, programming), Chris Batten (bass, vokal), Rob Rolfe (drum, perkusi), dan Liam ‘Rory’ Clewlow (gitar) hadir kembali dengan single baru berjudul “Stop the Clocks”.

Di lagu terbarunya ini, Enter Shikari menawarkan nuansa elektronik rock yang cukup menyenangkan. Menceritakan tentang konektivitas antar manusia. Di mana sebenarnya antara manusia satu dengan yang lainnya saling berhubungan dan dapat membuat perasaan lebih nyaman dan kuat.

“Ketika seseorang terbuka dan jujur tentang kondisi lemah dalam diri sendiri, orang lain sebenarnya bisa merasakan hal itu. Dan kemudian kita semua dapat merasakan rasa nyaman dan kuat setelah mengungkapkan hal itu,” jelas Rou mengenai makna lagu terbarunya.

“Lagu ini menyampaikan kelegaan, kehangatan dan menyembuhkan diri dari kesehatan mental yang terganggu, setelah beberapa dekade ini banyak yang mengalami hal itu. Lagu ini juga dapat memberikan aura positif," tambahnya seperti dikutip NME.

Enter Shikari sendiri terakhir kali merilis album terakhir di tahun 2017 bertajuk ‘The Spark’ yang dirilis oleh Ambush Reality. Bisa dibilang juga, dengan hadirnya single “Stop the Clocks”, Enter Shikari ingin mengakhiri promo single album kelima mereka dan membuka lembaran baru di album keenam mendatang.

Seperti apa lagunya? Simak di bawah ini:

Komentar