thumb shavoodadjian soadfb

Ada masalah apa nih?

Tahun 2017 lalu drumer System of Down, John Dolmayan pernah mengungkapkan kondisi bandnya saat itu kepada salah satu media metal ternama Amerika Serikat. Kali ini giliran sang bassist, Shavo Odajian buka suara tentang kendala System of Down.

Seperti yang dikutip Metal Injection, Shavo Odajian mengungkapkan bahwa di luar band para personil System of a Down rukun-rukun saja. Namun ada perbedaan pendapat saat penggarapan materi lagu dan royalti lagu SOAD.

“Kami belum membuat catatan selama 12 tahun. Kami masih bermain live dan tur, saya bersyukur karena bisa melakukan itu. Saat kami berempat bersatu dalam satu tempat, tidak ada kebencian sama sekali. Hanya saja yang agak membuat saya frustasi adalah saat membuat musik yang diinginkan bersama,” ujar Shavo Odajian saat ditanya oleh Eddie Trunk dari Metal Injection.

“Materi rekaman baru, ada. Tapi kami hanya bertiga mengerjakannya, minus Serj. Pada saat itu dia sedang melakukan solo. Sebenarnya kami tidak ingin menunggu terlalu lama. Sudah sekitar 10 sampai 11 lagu. Daron membuat kurang lebih tujuh sampai delapan lagu dan saya membawa empat sampai lima ide lagu. Bagi kami itu sangat bagus dan saya berharap suatu hari bisa melibatkan Serj, saya juga tahu Serj punya beberapa lagu,” terang Shavo.

“Mengapa rekaman tersebut tidak jadi? Itu juga pertanyaan besar bagiku. Mungkin hanya ada perbedaan dari segi kreatif. Aku salah satu penggemar mereka (SOAD), aku bersumpah kawan. Saya katakan ini karena saya ingin sekali ada rilisan baru. Kami tidak akan pernah berhenti,” tambahnya.

Sedikit informasi aja nih, dari apa yang diceritakan Shavo Odajian kurang lebih sama halnya dengan apa yang diceritakan oleh Daron Malakian (gitaris) beberapa waktu lalu. Sedikit informasi aja nih, meski belum merilis album baru, System Of a Down masih sering manggung di berbagai festival musik bergengsi dunia. Semoga aja deh, System Of a Down segera merilis album baru.

(Foto: facebook.com/systemofadown)

Komentar