Semangat Svmmerdose!

 

Setelah menjadi kontroversi karena pembatalan konser LANY di Jakarta, Selasa 13 Agustus 2019 kemarin, konser ini kembali menjadi pembicaraan. Pembatalan konser tersebut membuat penonton kecewa, termasuk Svmmerdose, band pembuka pada konser malam itu.

Sebagai pembuka, Svmmerdose ternyata mendapat pengalaman tidak mengenakan. Pasalnya, Svmmerdose hanya diizinkan tampil dengan 2 Channel (vokal dan gitar). Hal itu menyebabkan Iqbaal Ramadhan dan Agy tidak bisa tampil, sehingga Rinrin (vokalis) tampil solo dengan gitarnya.

Rasa kecewa yang dirasakan oleh Svmmerdose diungkakan oleh Iqbaal di instastorynya. Katanya, pihak Svmmerdose, promotor dan LANY sempat berdiskusi alot. Tetapi ternyata diskusi itu nggak berhasil dan Svmmerdose terpaksa tampil tanpa Iqbaal dan Agy.

Rinrin harus tampil seorang diri, meskipun Iqbaal sudah menawarkan untuk memakai sistem milik Svmmerdose.

“Saya sampaikan ke pihak LANY, kalau listrik yand dipakai sekarang ini adalah sesuai standard kami dan standard untuk konser internasional artist yang pernah mampir ke Indonesia. Saya pun mengutarakan kalau kami punya sistem sendiri (routing, mixers, channels, cables, di boxes, SEMUANYA) sehingga tidak akan mengganggu sistem mereka sama sekali,” kata Iqbaal di instastorynya.

Svmmerdose merasa tidak diapresiasi karena telah dicancel secara sepihak pada tanggal 13, dan di tanggal 14 pun Svmmerdose hanya diizinkan tampil di show ke dua. Show pertama, Svmmerdose dibatalkan lagi secara sepihak di 5 menit sebelum tampil.

Rinrin tampil membawakan 3 lagu secara akustik dengan lighting yang redup. Menurut Iqbaal, pihak Svmmerdose hanya meminta lighting panggung saat tampil, tapi lagi-lagi nggak diwujudkan.

Kekecewaan Iqbaal berlanjut, ia menulis “Makanya sebagai fans, ketika saya baca post dari @thisislany tentang betapa pentingnya fans mereka dan ‘nothing means more to us than you’, saya merasa dibohongi karena saya berada di belakang panggung dan tau apa yang terjadi,”

Iqbaal juga ngajak untuk nggak terus-terusan nyalahin promotor atas semua kekacauan di konser tersebut. Karena katanya nih bukan 100% kesalahan promotornya. Di akhir penampilan, Iqbaal dan Agy naik ke atas panggung untuk memberi penghormatan.

Komentar