sg artwork kembali kecil

Era baru Superglad.

Menjaga keharmonisan sebuah band memang tidak mudah, banyak band yang merombak formasi demi band yang dibentuk tetap awet dan terus bisa berkarya. Kayak band punk rock asal Jakarta satu ini, Superglad.

Beberapa tahun mengalami ujian yang cukup berat, tepatnya dimulai sejak 2017, setelah launching album ‘Terangkan Dunia’, sang vokalis Lukman a.k.a Buluks/Luks menghilang begitu saja.

Hingga akhirnya beberapa bulan kemudian band Superglad memutuskan untuk istirahat. Dua tahun kemudian berita baik datang menghapiri, sang vokalis kembali dan memberi kabar kepada rekan-rekannya Giox (bass), Akbar (drum), dan Dadi (gitar) untuk siap berkarya kembali.

Tanpa memikirkan apa, kenapa dan mengapa Luks menghilang, Superglad kini hadir dengan single terbaru berjudul “Kembali”.

Lagu bernuansa punk rock yang menjadikan karakter Superglad dihadirkan lebih galak dengan lirik yang menceritakan tentang kondisi Luks saat menghilang beberapa waktu lalu.

“Dua tahun ke belakang, gue males main drum, tapi setelah dengar Luks mau balik gue jadi semangat lagi,” ungkap Akbar.

Luks sendiri mengungkapkan: “Single ini mewakili apa yang gue rasakan, lirik yang gue tuangkan mewakili segala yang terjadi.”

Single “Kembali” dari Superglad juga memasukkan beberapa warna melodic punk, hal ini membuat materi Superglad lebih fresh dan muda. Sayangnya, di tengah kembalinya Luks, sang gitaris memutuskan untuk mundur dari band yang kini sudah berusia 16 tahun.

“Berat memang, tapi kita nggak bisa maksa, itu udah keputusan dia. Senang campur sedih jadinya,” jelas Giox.

Dengan dirilisnya single “Kembali”, Superglad merasa ini merupakan era baru untuk mereka dan yakin dengan jalan bertiga mereka akan tetap jalan serta saling menguatkan.

Nggak usah berlama-lama lagi deh, langsung aja dengarkan single “Kembali” dari Superglad di berbagai layanan musik streaming favorit kalian. Bagi yang ingin melihat video musiknya simak aja di bawah ini:

(Artwork: dok. Superglad)

Komentar