weezer_2019head.jpg

Selain dirilis dalam bentuk audio, ada video klipnya juga!

Setelah merilis LP Weezer (Teal Album) dan Weezer (Black Album) yang sama-sama dirilis tahun 2019, kini band yang baru saja mengabarkan akan melangsungkan tur dengan Green Day dan Fall Out Boy ini memperdengarkan karya terbarunya. Bertajuk The End of the Game, single yang dirilis pada Rabu (10/09) ini juga hadir dalam bentuk video klip. 

Dikutip dari Pitchfork, dengan dirilisnya The End of the Game ini menjadi pertanda bahwa Weezer bentar lagi bakalan merilis sebuah album baru. IYEEE ALBUM BARUUU COYYY! Weezer pun udah membocorkan judul dari album tersebut yakni Van Weezer, sekaligus nunjukin cover art-nya seperti apa.

van-weezer.jpg

Dikutip dari SPIN, album Van Weezer dijadwalkan rilis pada 15 Mei 2020 mendatang via Crush/Atlantic Records. Dalam sebuah wawancara Weezer dengan Darren Franich dari Entertainment Weekly, vokalis Weezer yakni Rivers Cuomo memberikan sedikit spoiler mengenai album Van Weezer. "Album ini bakalan kembali dengan gitar besar kamu dan lebih bernuansa Blue Album yang pernah kami rilis di tahun 1994," ujarnya.

"Inspirasi untuk album ini datang dari konser live kami, saat di tengah-tengah lagu Beverly Hills, kami merasa lagu tersebut tidak seperti yang ada di album aslinya. Semuanya berhenti dan saya baru aja berganti dengan gitar solo milik saya. Kami (Weezer) menyadari hal tersebut, baru-baru ini semua orang yakni fans menggila ketika saya melakukan hal ini. Jadi kami merasa bahwa penonton sudah siap dengan kejutan baru dari kami," imbuh Cuomo. 

Photo header via Rock Sound

Komentar