Selamat Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rosé!

 

Girlgroup naungan YG Entertainment kembali menuai prestasi sebagai grup musik dengan subscribers terbanyak di YouTube. Pencapaian yang diraih oleh Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rosé berhasil menggeser posisi boygroup asal Inggris, One Direction.

Kanal YouTube BLACKPINK berhasil meraih 29,979,747 subscribers sementara kanal baru mencapai One Direction dengan 22,966,696 subscribers.

Hanya dalam waktu tiga tahun berkarya, BLACKPINK berhasil menempati urutan ke-9 sebagai channel musik yang paling banyak disubscribe di YouTube. Sederet nama artis besar yang menempati posisi lebih tinggi dari BLACKPINK antara lain, Justin Bieber, Ed Sheeran, Eminem, Mashmello, Ariana Grande, Taylor Swift, Katy Perry, dan Rihanna.

Selain itu, menurut data Kworb.net, lagu “DDU-DU DDU-DU” juga masih bertahan sebagai grup Korea yang duduk di posisi 3 teratas musik video (MV) K-pop dengan views terbanyak. MV “DDU-DU DDU-DU” telah ditonton lebih dari 944 juta kali di YouTube resmi BLACKPINK, disusul video klip lainnya yaitu “BOOMBAYAH” diurutan ke-6, “As If It’s Your Last” di nomor 7 dan “Kill This Love” di urutan ke-10.

Video klip “DDU-DU DDU-DU” juga berhasil berada di urutan ke-3 sebagai female group dengan penonton terbanyak di YouTube, bersanding dengan Fifth Harmony “Work From Home” dan “Worth It ft Kid Ink” di urutan 1 dan 2. Kemudian menyusul BLACKPINK “BOOMBAYAH”, “AS If It’s Your Last”, “Kill This Love”, dan “Playing With Fire” yang masing-masing di urutan 4, 5, 8 dan 10.

Daebaaak BLACKPINK!

Komentar