thumb thecure fb2019

Satu album baru akan dirilis sebelum 2019 berakhir.

Mana nih para penggemar musik brit pop, post punk, new wave, sampai gothic? Ada kabar gembira nih buat kalian. Salah satu dedengkot post punk asal Inggris, The Cure dikabarkan akan merilis album baru nih sebelum 2019 berakhir.

Seperti yang dikutip beberapa media musik di Inggris, bahwa The Cure akan merilis 3 (tiga) album sekaligus di tahun 2019. Hal itu diungkapkan langsung oleh Robert Smith (vokal, gitar) melalui wawancara dengan Zocalo.

“Sebenarnya saya sudah menyiapkan tiga album, dua di antaranya sudah dalam kemajuan. Yang pertama akan menjadi rilisan pertama di tahun ini. Saya pikir bahwa single akan dirilis dalam waktu dekat dan seluruh album dirilis pada Natal tahun ini, bisa jadi lebih awal. Untuk saat ini album baru akan diberi tema  ‘Live from the Moon’, tapi itu masih bisa berubah,” ujar Robert Smith seperti dikutip NME.

Sementara untuk album baru kedua, The Cure menggambarkan musiknya kepada cerita yang lebih liar dan suara yang lebih jelas. Proses penggarapannya pun dikerjakan secara live.

“Album kedua, prosesnya lebih maju, mengacu pada bagian yang lebih bebas dan dengan suara yang lebih jelas, lebih kuat, dan untuk merekamnya secara langsung. Ya, itu berdasarkan pengalaman dan konsep saat ini,” lanjut Robert Smith.

Mengenai album ketiga, The Cure mencoba menggambarkan kebisingan dengan berbagai aspek lingkungan yang  terjadi saat ini.

“Untuk album ketiga lebih gila lagi. Ini adalah tentang kebisingan dengan berbagai aspek serta lingkungan. Semua itu berdasarkan pengalaman di atas panggung yang pernah kami alami, di mana dalam situasi tersebut ada kebisingan yang hadri, begitu liar sehingga kami tidak mampu membayar perhatian dari pendengar kami,” tutupnya.

Sedikit informasi aja nih, The Cure sendiri terakhir kali merilis album di tahun 2008 dengan tajuk ‘4:13’ melalui label rekaman Geffen. Di album ini, mereka menjadikan 4 lagu menjadi single, yaitu berjudul “The Only One”, “Freakshow”, “Sleep When I’m Dead” dan “The Perfect Boy”.

Sambil menunggu album baru The Cure, dengerin dulu deh album terakhir mereka melalui berbagai layanan musik streaming favorit kalian.

 

(Foto: facebook.com/thecure)

Komentar