thumb thesmiths standardcouk

 Johnny Marr: "Gitarisnya Nigel Farage"

Beberapa waktu lalu rumor akan reuninya band legendaris Manchester, The Smith ramai di salah satu forum fans berat Morrissey & The Smiths bernama morrissey-solo.com. Dalam forum tersebut ditulis bahwa The Smiths akan reunian pada tahun 2020 dengan promotor Live Nation.

Forum tersebut akhirnya ditanggapi sang gitaris, Johnny Marr lewat akun Twitter pribadinya setelah akun bernama @TheRealTudor menanyakan langsung berita akan reuninya The Smiths kepada Johnny Marr.

Mantan gitaris The Smiths yang kini sedang melakukan promo tur album solo terbarunya ini menjawab jika The Smiths reuni maka yang akan bermain gitar adalah Nigel Paul Farage, seorang politikus asal Britania Raya yang mendukung penuh Brexit.

 

Dengan jawaban tersebut, banyak yang beranggapan jika Johnny Marr menyindir mantan vokalis The Smiths, Morrissey yang belakangan ini dikabarkan mendukung penuh kebijakan pemerintah Inggris agar Brexit terus dilanjutkan.

Sedikit informasi aja nih, beberapa waktu lalu Johnny Marr dan Andy Rourke pemain bass The Smiths sempat bermain bersama membawakan lagu The Smiths di kota New York. Dalam pertemuan itu Johnny Marr mengungkapkan jika saat ini ia sedang menikmati proyek musik yang saat ini dikerjakannya sendiri.

β€œSaat ini saya hanya ingin berbicara tentang diri saya sendiri, saya tidak merasa reuni itu perlu sama sekali. Saya sangat suka bergerak ke depan. Saya dan Andy bermain bersama ketika saya berada di New York, kami memainkan beberapa lagu dan itu sangat menyenangkan, tapi untuk reuni itu benar-benar masih jauh dari pikiran saya,” jelas Johnny Marr seperti dikutip NME.

Sedangkan Morrissey, sejauh ini sedang banyak kritikan keras dari penggemarnya karena ikut mendukung Brexit. Mendengar kabar tersebut, Johnny Marr dan personil band The Smiths lainnya menilai tentang ideologi mereka kini sudah berbeda dengan Morrissey.

Komentar