om wawes tresno semu 5

Cekidot!

Setelah resmi merilis single "Koe Lungo", kini Om Wawes kembali hadir lewat lagu "Tresno Semu". Lagu ini bercerita tentang kisah sepasang muda-mudi, dimana si cowok punya hubungan dengan seorang cewek, namun ternyata si cewek tersebut juga sudah punya gandengan lain.

Sementara si cowok tahu tentang hubungan mereka, dan mencoba bertahan agar hubungan tetap jalan, namun si cewek terlalu cuek dan tidak mempedulikannya. Ketika si cowok memutuskan mundur dan memulai kehidupannya sendiri, sang cewek justru dihianati oleh selingkuhannya. Namun ketika si cewek ingin kembali, si cowok sudah terlalu sakit hatinya. Ia hanya merespon si cewek hanya karena merasa iba. Dipikirannya hanya menghabiskan waktu berhubungan dengan cewek tersebut.

Lagu "Tresno Semu" ini diciptakan oleh David Louis yang merupakan pemain Ketipung di Om Wawes.
Selain menampilkan perform band, video musik lagu ini juga menceritakan kisah percintaan. Namun interpretasi sutradara sedikit berbeda, yakni tentang seorang cewek yang posesif karena cowoknya selalu baik pada setiap wanita, si cowok merasa bahwa dirinya tidak bisa dikekang.

om wawes tresno semu 2

Menurut Vokalis Om Wawes, Dhyen Ganjar, konsep musik di lagi "Tresno Semu" ini lebih minimalis dari lagu-lagu sebelumnya. “Di lagu ini Om Wawes mencoba bermain dengan aransemen yang lebih sederhana dan mudah diterima masyarakat,” ujarnya.

Secara musikal aransemen lagu ini juga menampilkan sesi brass section. "Tresno Semu" direkam di Royal Rumble Studio. Selain menjadi salah satu lagu yang akan masuk di album, ini juga menjadi single terakhir yang dirilis sebelum album perdana diluncurkan.

Di album perdana mendatang Om Wawes bakal menyajikan 13 lagu, 4 di antaranya adalah lagu lama yang diaransemen ulang, termasuk "Koe Lungo", dan 9 lagu baru yang benar-benar masih fresh, bahkan belum pernah dibawakan di atas panggung.

om wawes tresno semu 1

Mulai 29 November 2019, "Tresno Semu" bisa dinikmati di seluruh platform musik digital. Video Musik juga diunggah di Channel YouTube Om Wawes Official.

Om Wawes adalah band indie yang memilih genre dangdut yang dibentuk akhir 2012 lalu. Band ini didirikan oleh Dhyen Ganjar alias Gaseng (Vokal) dan Tony Kurniawan (Drum). Sebelumnya Om Wawes telah merilis 10 single, antara lain: "Sayang", "Koe Lungo", "Kesel Mikir", "AJKS", "Ilang Roso", "Kebacut Tresno", "Tetep Neng Ati", "Keno Godho", "Kembang Lambe", "Penak Konco" (ft GuyonWaton).

Komentar