thumb lightcraft2019

Kunjungan kedua lightcraft di festival musik bergengsi Thailand di tahun 2019.

Tahun 2019, bisa dibilang nih menjadi tahun yang berkesan bagi unit anthemic indie rock asal Jakarta, lightcraft. Gimana nggak berkesan, setelah memukau para pendengar baru mereka di Jepang saat tur singkat beberapa waktu yang lalu dan merilis album penuh ketiga bertajuk ‘Us Is All’ pada penghujung Februari 2019 (format digital), lightcraft langsung tampil di berbagai festival musik bergengsi di luar Indonesia seperti Amerika Serikat, Tiongkok, Singapura, Vietnam dan Thailand.

Setelah itu, di bulan Agustus 2019 lightcraft melepas album ‘Us Is All’ dalam format CD. Dan jelang tutup tahun 2019, band yang diperkuat oleh Imam (vokal/gitar), Fari (gitar), Enriko (synth/keyboard), dan Yovi (drum) ini siap tampil kembali di salah satu festival musik bergengsi di Thailand bernama Big Mountain Music Festival 2019.

Lightcraft sendiri sebenarnya memiliki cerita dengan Big Mountain Music Festival. Sembilan tahun silam, mereka sempat diajak untuk tampil di festival musik bergengsi Thailand ini, namun karena ada halangan lightcraft batal tampil. Beruntung band yang terbentuk di Malaysia ini mendapatkan kesempatan kedua untuk meramaikan Big Mountain Music Festival 2019.

“Sebenarnya ada sedikit cerita di balik penampilan mendatang kami di Big Mountain Music Festival. Singkat cerita, sekitar delapan atau sembilan tahun silam ada ketertarikan dari pihak festival dab tawaran tampil pun sudah masuk. Namun, saat itu situasi menghalangi kami untuk dapat ikut berpartisipasi,” terang Imam.

“Untungnya, sekarang kami diberikan kesempatan kedua. Kami pun sangat antusias menyambut undangan tersebut. Walaupun telah menunggu lama, tetapi festival sekaliber ini sangatlah pantas untuk dinanti!,” tambah Imam.

Selama terbentuk, bukan kali pertama lightcraft tampil di Thailand. Di tahun 2008, mereka sempat bermain juga di Thailand dilanjutkan dengan mini tur regional di tahun 2013. Pada awal November 2019 lalu, lightcraft juga ikut meramaikan Bangkok Music City 2019.

Mengenai Big Mountain Music Festival, merupakan festival musik bergengsi Thailand yang berlangsung pertama kali di tahun 2009. Jumlah penonton tiap tahunnya pun terus meningkat mulai dari 20.000 hingga 70.000 pengunjung di tiap pelaksanaannya.

Digelaran tahun yang ke-10 ini, Big Mountain Music Festival 2019 akan dilangsungkan selama dua hari, yakni 7 – 8 Desember 2019 di The Ocean Khao Yai, Nakhon Ratchasima. Tahun ini, Big Mountain Music Festival 2019, akan menyuguhkan 8 panggung di mana lebih dari 200 penampil lokal Thailand dan Internasional akan menghibur para penikmat musik dan seni.

Selain lightcraft, nama-nama musisi dan band lokal Thailand seperti Phum Viphurit, Gym and Swim, Slot Machine, Bodyslam, Polycat, Yellow Fang akan berbagi panggung bersama dengan nama-nama musisi dan band internasional lainnya seperti Sweet John (Taiwan), Little Tempo (Jepang), Orange Ocean (Tiongkok), Surl (Korea Selatan), dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk jadwal lightcraft dipastikan tampil pada Sabtu (7/12)  di Egg Stage pukul 8:00 malam waktu setempat. Untuk informasi mengenai Big Mountain Music Festival 2019, langsung aja deh kunjungi bigmountainmusicfestival.com atau facebook.com/bigmountainmusicfestival.

big mountain music festival 2019

(Foto: dok. lightcraft/vulcan entertainment)

Komentar